Otomotif

Ini Resep Aman Berkendara di Musim Hujan

#CARIAMAN: Konsumen menikmati layanan prima dari staf AHASS.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Sayangi nyawa Anda dan berhati-hatilah berkendara di musim hujan. Supervisor Technical Service Departemen Astra Motor Bali, Ngurah Palguna menjelaskan ada tiga poin penting untuk memastikan motor siap digunakan di musim hujan.

Pertama, pastikan kondisi rem dalam keadaan baik. Kampas rem dan volume minyak rem harus dicek agar kinerja sistem rem tetap optimal. Kedua, harus dipastikan ketebalan kembangan ban roda masih dalam batas aman. Untuk mengetahuinya lakukan pemeriksaan melalui Treat Wear Indicator (TWI).

Ketiga, pastikan semua komponen kelistrikan dalam kondisi baik dan terlindungi dari potensi kemasukan air.Yang utama adalah pastikan lampu utama dan lampu rem bekerja dengan baik. Selain ketiga poin ini, perlengkapan lain seperti jas hujan atas dan bawahan yang aman disarankan untuk mencegah tersangkut di roda.

“Edukasi pentingnya pengecekan yang harus diketahui pengguna sepeda motor untuk memastikan seluruh bagian sepeda motor masih dalam kondisi optimal. Bawalah sepeda motor kesayangan konsumen ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan dari mekanik berpengalaman,”ungkap Palguna.

Layanan perawatan sepeda motor Honda ditawarkan di antaranya layanan di hari Minggu. Selain datang langsung ke AHASS, dapat juga booking servis melalui aplikasi Motorku X, layanan Honda Care untuk darurat di jalan raya, Program “GO-CAP” Ganti Oli Cek Aja Dulu Performance Update didukung dengan layanan tanpa antre untuk penggantian oli atau sparepart melalui pit express. (rls/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker