Pemerintahan

Jaya-Wibawa Ucapkan Terima Kasih bagi yang Tak Mudik

Idul Fitri 1442 H

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Sebulan penuh puasa di bulan suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tahun 2021 pun tiba. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengajak umat muslim, khususnya yang tinggal di Denpasar menjadikan Idul Fitri sebagai momentum introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat beragama. “Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. Idul Fitri menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera,” ujar Jaya Negara dan Arya Wibawa, Rabu (11/5/2021).

Di masa pandemi Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia, Jaya Negara berharap seluruh umat Islam merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam tentang kebajikan dan kemuliaan. Sehingga makna Idul Fitri lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan kerukunan umat beragama.

Jaya Negara mengajak semua pihak mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama. Pihaknya juga berterima kasih kepada umat muslim Denpasar yang taat dan mengikuti aturan pelarangan mudik dengan baik. Hal itu terangnya merupakan ikhtiar demi kebaikan bersama.

“Dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui Hari Raya Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju. Namun yang terpenting saat ini bagaimana kita bersama mengatasi penyebaran Covid-19 sehingga dunia dapat segera pulih,” ujarnya.

Arya Wibawa juga mengajak masyarakat Denpasar merayakan Idul Fitri dengan aman, khidmat, dan penuh tenggang rasa. Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat Denpasar sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkot Denpasar. Di hari yang fitri, ia juga mengajak masyarakat mawas diri, menyatukan pikiran, sehingga dapat merayakan hari raya dengan penuh khidmat.

“Kemampuan mengimplementasikan toleransi antar umat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama, dan semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan segala aktivitas kembali pulih, mohon maaf lahir batin,” ujar Arya Wibawa. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker