Ekbis

Hadiri Nyekah dan Mapetik Massal Giri Sumbang 1/2 Miliar

MANGUPURA, BaliPolitika.Com- Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen melestarikan seni, adat, agama, dan budaya. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Karya Atma Wedana atau Nyekah dan Mapetik Massal di Desa Adat Pelaga yang digelar di balai subak desa setempat, Senin (18/1). Sang bupati disambut Kepala Dinas Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, anggota DPRD Badung I Gusti Lanang Umbara, IGAA Inda Trimafo Yudha, Camat Petang I Wayan Dharma beserta unsur Tripika, Pj Perbekel Desa Plaga dan Krama Desa Adat Pelaga. Mendukung pelaksanaan karya nyekah yang diikuti oleh 17 sawa tersebut, Pemkab Badung menyerahkan punia sebesar Rp 500 juta.

“Kami selaku pemerintah dan pribadi sangat mengapresiasi pelaksanaan karya ini dengan ikut memberikan support maupun doa agar pelaksanaan karya ini berjalan lancar. Kami juga mengharapkan pelaksanaan karya seperti ini dapat dilaksanakan di desa lainnya. Di samping dapat menekan biaya, juga mempererat pasemetonan krama desa. Dan kami pemerintah akan siap membantu pelaksanaan karya yang dilakukan secara bersama-sama,” ucap Giri Prasta.

Made Sudarta, Ketua Panitia Karya mengucapkan terima kasih atas hubungan dan kehadiran Bupati Badung. Diungkapkan, pelaksanaan karya berdasarkan kesepakatan yang ada di desa adat. Dana upacara bersumber dari kas desa adat serta dana punia dari masyarakat. Lebih lanjut disampaikan, dudonan karya diawali sejak hari 14-29 Januari 2021. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker