Pendidikan

Total Rp 32,5 Juta, Koster: Hadiah Masuk Rekening

KUATKAN AKAR BUDAYA: Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster dalam final Lomba Cerdas Cermat (Utsawa Widya Tarka) Susastra Bali Tahun 2021, Senin (14/6/2021) pagi. 

 

DENPASAR. BaliPolitika.Com- Final Lomba Cerdas Cermat (Utsawa Widya Tarka) Susastra Bali Tahun 2021 berlangsung di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, Senin (13/6/2021) pagi. Final lomba yang digelar serangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48 dan Bulan Bung Karno ini mempertemukan tiga tim dari masing-masing kategori, yakni SD, SMP, dan SMA. Terdiri atas tim SD Mengwi 1, SD Negeri 6 Gianyar, SD Negeri 4 Subagan (Karangasem), SMPN 1 Mendoyo (Jembrana), SMPN 2 Semarapura, SMPN 1 Tabanan, SMAN 1 Abiansemal, SMAN 1 Amlapura, dan SMA Pariwisata Saraswati Klungkung.

“Tiang matur suksema adik-adik emua telah ikut berpartisiasi dalam lomba Cerdas Cermat (Utsawa Widya Tarka) Susastra Bali Tahun 2021. Lomba cerdas cermat PDIP Bali ini digelar dalam rangka Hari Ulang tahun ke-48 sekaligus memperingati Bulan Bung Karno. Sejak penyisihan kemarin saya mengikuti penuh dari pagi sampai selesai dari ruang kerja, baik SD hingga SMA. Sampai materi yang disampaikan dewan juri saya tahu. Ternyata pertanyaannya susah-susah. Kalau saya disuruh jawab tidak bisa. Ternyata peserta luar biasa,” ucap Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster dalam sambutannya sebelum lomba dimulai.

Wayan Koster merinci total hadiah yang diperebutkan para finalis yang merupakan tim terbaik Lomba Cerdas Cermat (Utsawa Widya Tarka) Susastra Bali Tahun 2021 di tingkat kabupaten/kota telah dilaksanakan secara serentak 4-5 Juni 2021 bernilai total Rp 32,5 juta rupiah. Masing-masing Rp 15 juta untuk tingkat SMA/SMK, Rp 10 juta untuk tingkat SMP, dan Rp 7,5 juta untuk tingkat SD.

“Hadiah nanti tidak diterima cash, tapi akan dibukakan tabungan di Bank BPD Bali. Bank BPD Bali milik kita semua di Provinsi Bali. Bank-nya masyarakat Bali. Jadi adik-adik harus ikut mengikuti. Hadiah akan masuk rekening. Guru nggak usah dikasi karena sudah punya gaji. Akan ada kejutan dari saya bagi para juara. Bupati Badung juga ya. Selain yang resmi dari panitia akan ada tambahannya,” ucap Wayan Koster disambut gemuruh tepuk tangan. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker