Politik

Gus Widi Undang Warga Tabanan Berjuang Bersama NasDem

PEDULI PANDEMI: Ketua DPD NasDem Tabanan, Ida Bagus Widi alias Gus Widi (2 dari kanan) bersama Ketua DPW Garnita Malahayati Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos. (paling kiri) menyalurkan sembako untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

 

TABANAN, BaliPolitika.Com– Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh konsisten mengucapkan selamat bergabung dalam semangat perubahan. Tegasnya Partai NasDem adalah instrumen pergerakan. Di sini tak boleh ada semangat transaksional, tak boleh ada yang berpikir untuk mencari selisih atau berdagang. NasDem adalah partai yang menjadi sikap ideologis dan dikelola secara profesional.

Dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut kader Partai NasDem dituntut aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang memberikan impact positif untuk kemajuan negeri. Pergerakan sayap partai juga memperluas cakupan Gerakan Perubahan yang diperjuangkan Partai NasDem. Setiap kader NasDem harus terus melahirkan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Ketua DPD NasDem Tabanan, Ida Bagus Widi alias Gus Widi menegaskan perayaan 10 tahun atau 1 dekade kelahiran Si Biru Tua Restorasi dimaknai dengan kehadiran secara konsisten di tengah-tengah masyarakat. Hal paling sederhana yang dilakukan khususnya di masa pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan perekonomian Indonesia terutama Pulau Dewata dalam rentang dua tahun terakhir antara lain penyerahan paket sembako, pembagian masker, dan hand sanitizer. 

Tiang (saya) menerima amanah sebagai Ketua DPD NasDem Tabanan terhitung mulai 5 Juni 2021. Berbekal semangat restorasi demi Indonesia, Bali, khususnya Tabanan yang lebih baik, kami DPD NasDem Tabanan sepakat berjuang melanjutkan program partai, termasuk dalam perlengkapan struktur DPD dan DPC serta DPRT atau Dewan Pimpinan Ranting,” ucapnya dihubungi, Rabu (10/11/2021). 

Sembari mengajak masyarakat Lumbung Padi Bali berjuang bersama dengan semangat gotong royong di Partai NasDem Tabanan, Gus Widi menyebut pihaknya kini gencar melakukan konsolidasi di seluruh DPC NasDem. 

“Kami juga sedang melengkapi perlengkapan sekretariat, pengumpulan e-KTA, dan secara berkesinambungan mengikuti pendidikan politik guna memberikan bekal bagi para kader NasDem Tabanan agar mampu berbuat hal terbaik demi masyarakat.

“Serangkaian hari suci Galungan dan Kuningan tahun ini, DPD NasDem Tabanan menggelar persembahyangan bersama di sejumlah pura untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus memohon agar pandemi Covid-19 benar-benar berakhir dan kehidupan di dunia ini, khususnya Indonesia dan Bali kembali normal seperti sedia kala,” tutup Gus Widi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPW NasDem Bali, I Nyoman Winatha menegaskan HUT ke-10 NasDem merupakan momen khusus karena bertepatan dengan Hari Raya Galungan. Hal ini menjadi refleksi kemenangan Dharma melawan Adharma. Jelasnya perayaan ini selaras dengan spirit yang selalu digaungkan Partai NasDem, yakni  Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. NasDem Bali dengan tagline barunya, Bersatu Membangun Bali mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali membangkitan semangat menyama braya untuk membangun Bali mencapai kejayaan kembali, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Satu dekade Partai NasDem terangnya merupakan momentum untuk lebih meningkatkan soliditas Partai NasDem di Bali, penguatan struktur, baik di tingkat DPW, DPD, DPC, dan DPRt menyongsong Pemilu 2024. Kemenangan Partai NasDem adalah kemenangan masyarakat Indonesia, khususnya Bali. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker