Politik

Golkar Dorong Peningkatan Ekspor Pertanian Bali

PETANI KUAT: Badan Pemberdayaan dan Pembinaan Petani Golkar Bali bersama peserta pendidikan dan latihan sortasi buah ekspor di Jembrana, Sabtu (28/8) lalu. 

 

JEMBRANA, BaliPolitika.Com- Golkar Bali konsisten dukung sektor pertanian Pulau Dewata. Selaras dengan program pemerintah pusat dan daerah, partai berlambang pohon beringin itu mendorong hasil pertanian diekspor keluar negeri. Mendukung upaya tersebut, Badan Pemberdayaan dan Pembinaan Petani Golkar Bali menggalakkan program pendidikan dan latihan sortasi buah ekspor di Desa Pekutatan Kabupaten Jembrana, Sabtu (28/8/2021). 

“Salah satu program yang sedang digalakkan adalah melaksanakan pendidikan dan latihan tenaga-tenaga sortasi buah ekspor,” ujar Jro Tesan. Ketua Badan Pemberdayaan dan Pembinaan Petani Golkar Provinsi Bali yang juga Ketua Asosiasi Ekspor Buah Bali itu menyebut tenaga-tenaga sortasi memiliki peran strategis. Karena sangat erat kaitannya dengan kualitas buah yang akan diekspor, peran tenaga sortasi ini dinilai penting digarap. 

Made Suardana, Ketua DPD Golkar Kabupaten Jembrana menyambut baik perhatian istimewa Golkar Bali kepada kelompok-kelompok petani di seluruh Bali, khususnya Jembrana. “Kami berharap begitu panen tiba, para tenaga sortasi sudah siap,” ujarnya.

Dr. Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD 1 Golkar Bali mengapresiasi langkah-langkah proaktif kader Golkar melalui Badan Pemberdayaan dan Pembinaan Petani Golkar Bali. “Ekspor merupakan salah satu sektor yang sangat berpengaruh terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional di samping sektor konsumsi, investasi, dan pengeluaran pemerintah,” ujarnya. 

Lebih lanjut ditegaskan bahwa Golkar mendukung sepenuhnya langkah Presiden Jokowi dan Partai Beringin mampu menjabarkan dengan baik di bawah koordinasi Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker