Politik

Golkar Bali Serukan Airlangga Hartarto Capres RI 2024

JAKARTA, BaliPolitika.Com- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Jumat hingga Sabtu, 5-6 Maret 2021 membahas sejumlah isu strategis. Rapimnas pertama di bawah kepemimpinan Ketua Umum Golkar, Dr. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T.,IPU salah satunya membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee Rapimnas Adies Kadir mengatakan Partai berlambang pohon beringin itu berniat mempertahankan kemenangan dalam Pilkada 2020 di 165 kabupaten/kota dan provinsi.

Ketua DPD 1 Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry mengapresiasi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam posisi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. Politisi sekaligus akademisi asal Kecamatan Busungbiu, Buleleng itu menilai Sang Menteri dengan cepat merespons kebijakan membebaskan bea masuk barang mewah kendaraan bermotor.

Kebijakan tersebut ungkapnya memberi celah pendapatan asli daerah provinsi di Indonesia terdongkrak melalui kenaikan pendapatan dari bea balik nama dan pajak kendaraan bermotor. “Sehingga APBD provinsi bisa digerakkan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, baik melalui government expenditure maupun melalui belanja pembangunan lainnya,” terangnya.

Atas prestasi Sang Ketua Umum Golkar, Sugawa Korry mewakili seluruh kader parpol berwarna kuning Bali menyampaikan dukungan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024. Hal itu dinilai merupakan panggilan sejarah di mana pada tahun 1964 sekber Golkar dibentuk karena panggilan negara untuk mengatasi masalah bangsa saat itu.

“Saat ini, bangsa Indonesia juga sedang menghadapi tantangan yang berat, yaitu atasi Covid-19, dan Bapak Airlangga Hartarto dipercaya sebagai panglima terdepan untuk atasi Covid-19 dan terwujudnya Undang-Undang Cipta Kerja. Kami berkeyakinan covid bisa diatasi segera dan UU Cipta Kerja menunjukan hasil positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional, maka simpati dan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto akan meningkat signifikan,” ungkapnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker