Politik

Golkar Bali Buka Nama “Jagoan” di Pileg 2024

KENANGAN: Penandatanganan Berita Acara Koalisi DPD Partai Golkar Provinsi Bali dengan DPW Partai NasDem dalam rangka Pilkada Serentak 2020 silam. Tanda tangan yang dibubuhkan pada pertemuan ini tidak berakhir manis. 

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Hijrahnya sejumlah kader ke lain hati sepertinya tidak akan berdampak besar bagi Golkar Bali. Sebaliknya, Golkar Bali justru sangat optimis menatap Pemilu Legislatif 2024 yang sudah di depan mata. Kamis (7/10/2021), pengurus parpol berlambang pohon beringin itu mengirimkan 20 nama kader yang dinilai layak dan berkualitas menjadi calon fungsionaris DPP Golkar.

Daftar sementara penugasan fungsionaris pusat usulan DPD Partai Golkar Provinsi Bali dimaksud terdiri atas AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory, Ida Bagus Danny Premadhi, I Wayan Geredeg, Javier Alif Rizaldi Said, Ida Kade Perdana, Ni Putu Sawitri, I Gusti Agung Ayu Sri Puspita Dewi, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, Ketut Suartini, I Wayan Subawa, I Nyoman Sugawa Korry, Gde Sumarjaya Linggih, I Ketut Suwandhi, Wayan Warsa T. Bhuwana, Dewa Made Widiasa Nida, Gusti Putu Wijaya, AA Ngurah Rai Wiranata, Putu Yuda Suparsana, dan Ni Putu Yuli Artini.

Ketua DPD 1 Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE,MM,Ak.CA mengumumkan nama-nama tersebut didampingi Sekretaris DPD 1 Golkar Bali, Dr. Ir. I Made Dauh Wijana, MM, DPP Golkar, Putu Yuda Suparsa, Sekretaris Dewan Pertimbangan Golkar Bali, AA. Ngurah Rai Wiranata, dan anggota Dewan Pertimbangan Golkar serta pengurus DPD Golkar Bali lainnya di Kantor DPD Golkar Bali.  

Sugawa Korry berharap deretan kader terbaik yang dipilih berdasarkan perundingan matang tersebut bisa menjadi calon DPR RI. Mereka adalah I Wayan Gredeg mantan Bupati Karangasem, Anggota DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, Yuda Suparsana yang saat ini jadi fungsionaris DPP Partai Golkar. Ada pula nama Ketua DPD I Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry yang diusulkan sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Nanti diharapkan kami di sana sama-sama DPD Provinsi Bali melakukan pembinaan dan penggalangan seluruh Bali dan diharapkan nanti ini adalah kader-kader bisa ditugaskan sebagai calon di DPR RI Pemilu 2024. Nama-nama tersebut telah digodok bersama dengan unsur DPP yang ada di Bali Dewan Pertimbangan dan pengurus DPD Golkar Provinsi Bali,” terangnya. 

Kader senior Golkar AA Rai Wiranata menyatakan nama-nama yang diusulkan sangat berkualitas. Ia berharap bisa disetujui DPP Golkar walau nama yang diusulkan masih sementara. “Saya komentari satu per satu dimana saya yakin Beliau-Beliau yang menjadikan fungsionaris DPP adalah orang-orang konsistensi tinggi dalam langkah perjuangan ke depan seperti mulai dari Karangasem. Di sana Wayan Gredeg mantan Bupati Karangasem dua periode dan pernah jadi calon DPR RI periode lalu bersama dari fungsionaris DPP Yuda. Klungkung di sana ada Widiasa seorang pengurus DPP yang tidak diragukan komitmennya dengan partai Golkar. Lalu, kami ke Bangli di sana ada kita munculkan Warsa. T. Bhuwana. Beliau mantan anggota DPRD Provinsi dua periode dan sempat berjuang masa lalu menghidupkan pariwisata Kintamani bersama  Wayan Gunawan sekarang masih anggota DPRD Bali,” jelasnya. 

Ida Bagus Danny Premadhi juga dinilai mumpuni. Ia adalah seorang pengusaha sebelumnya lama di Jakarta. Pendidikan di Amerika pernah lama di Jepang untuk berbisnis dan kini berkomitmen membesarkan Golkar Bali. 

“Teman-teman ini sudah siap dan sudah diminta kesiapannya. Dari Bali diapresiasi sangat tinggi dibandingkan yang diminta karena agak sulit mencari orang yang mau diberikan penugasan maka ini harapan baik untuk Golkar ke depan untuk memperbaiki. Ini peluang untuk pemilu akan datang,” ungkap Yuda Suparsana. (bp)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker