Olahraga

Giri Prasta Tegaskan Atlet Bakti Negara Junjung Sportivitas

BAKTI NEGARA JUARA: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta lepas atlet pencak silat Bakti Negara Bali ke PON XX Papua, Jumat (24/9/2021).

 

MANGUPURA, BaliPolitika.Com– Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta lepas atlet pencak silat Bakti Negara Bali ke PON Papua XX 2-14 Oktober 2021 bertempat di RJ Bupati Puspem Badung, Jumat (24/9/2021). Turut Hadir Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat Bagus Alit Sucipta, Ketua Harian Tim PON Bakti Negara Bagus Jagra Wibawa serta jajaran pengurus lain. Sebagai bentuk perhatian dan motivasi, Bupati Giri Prasta yang juga Bupati Badung memberikan dana pribadi yang diserahkan langsung kepada Ketua Harian Tim PON Bhakti Negara untuk keperluan dan operasional para atlet di Papua.

Giri Prasta mengatakan pihaknya memberikan motivasi agar prestasi diraih pesilat Bakti Negara. Regenerasi atlet juga menjadi perhatian serius. Ungkapnya, banyak pesilat Bakti Negara kini berumur dan berkeluarga serta dikaruniai anak; sudah memiliki pemikiran yang berbeda dan beban tubuh yang berbeda. Oleh karena itu, Bupati Giri Prasta siap bersama lembaga dewan pendekar memberikan sebuah kekuatan regenerasi. Tegasnya, para atlet usia dini harus dilatih agar siap melanjutkan prestasi Bali di tingkat nasional dan internasional.

“Berkenaan dengan event PON yang sekarang ini, baik di bidang laga maupun bidang seni, kita sudah siap sekali dan kami akan berikan sepenuhnya kemampuan kami saat pertandingan nanti. Satu hal yang kami tekankan kepada anak-anak kami dan adik-adik di Bakti Negara ini yang nanti akan berlaga di PON yaitu menjunjung tinggi sportifitas sehingga betul-betul kemenangan itu murni dari kemampuan olah gerak dan fisik yang dimiliki. Sudah tentu anak-anak saya ini berkat didikan dan arahan ketua dewan pendekar dan jajarannya sepenuhnya dan pelatih yang kita miliki di Provinsi Bali akan memberikan yang terbaik bagi daerahnya,” jelas orang nomor satu di Bumi Keris, Badung itu.

Terkait 17 orang atlet yang berlaga di PON Papua, Bupati Giri Prasta menegaskan ketua harian bertanggung jawab sepenuhnya. Termasuk mempersiapkan operasional. Oleh sebab itu, diharapkan atlet menjaga fisik agar pada saat bertanding stabil. Bila perlu ditingkatkan lagi sehingga tampil maksimal. 

“Itulah kesiapan kami dari Bakti Negara untuk mendidik anak kami sebagai wujud perhatian dan kasih sayang kami. Bahkan sudah kami titipkan kepada pelatih dan juri yang betul-betul nanti bisa memberikan motivasi agar nanti mentalnya kuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Tim PON Bakti Negara Bagus Jagra Wibawa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung sekaligus Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali atas  motivasi kepada tim PON Papua. “Silahkan kepada adik- adik kami untuk menunjukan diri, jati diri, dan kemampuan kalian di medan laga nanti di Papua. Bagi yang berprestasi dan sudah ada bonus khususnya bagi kalian yang sudah menunjukan kerja keras,” tutupnya. (rls/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker