Politik

Giri Prasta: BLT Bukan Bantuan Lewat Terus

LEPAS MASKER, LUPA JAGA JARAK: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat turun ke Abiansemal, Minggu (8/8/2021).

 

BADUNG, BaliPolitika.Com- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) PPKM yang bersumber dari APBD Badung terus berlanjut. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta seluruh perbekel, lurah, kelian dinas, dan kaling kerja cepat mendata warganya masing-masing. Penyaluran BLT QR-Code yang bersumber dari dana APBD Badung tegasnya harus segera dituntaskan.

“QR-Code ini akan terus digunakan ke depannya sebagai one card for all sebagai jaminan-jaminan kesejahteraan untuk masyarakat di Kabupaten Badung,” ucap Giri Prasta saat memantau penyaluran BLT ke rumah rumah warga di 18 desa wilayah Kecamatan Abiansemal, Minggu (8/8/2021).

Giri Prasta menyebut masyarakat yang tercecer kebanyakan baru menikah dan belum mempunyai KK. Ia meminta kaling dan kelian cepat bikin KK agar BLT PPKM cepat cair. Ujarnya yang sulit dipermudah; jangan yang mudah dipersulit.

“Saya akan membentuk tim tracing dan testing berbasis desa atau lurah dengan melibatkan semua kelian dinas atau kaling yang dikoordinir oleh TNI/Polri sesuai arahan dari pemerintah pusat,” terangnya. Giri Prasta pun menyampaikan komitmen mementingkan kesejahteraan tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan. Nakes terangnya tidak boleh sampai jenuh menghadapi Covid-19 ini.

Sebagai wujud kecintaan dan perhatian kepada masyarakat, di sela-sela memantau penyaluran BLT, Bupati Giri Prasta secara pribadi memberikan dana berobat atau motivasi kepada warga dengan kondisi sakit dan memiliki prestasi akademik yang bagus. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker