Politik

Ekonomi Tumbuh 7,07%, Sugawa Korry Puji Airlangga Hartarto

INDONESIA BANGKIT: Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU

  

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Hasil kerja Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU menggembirakan. Politisi Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin itu dinilai bekerja dengan gigih di bawah komando sang presiden.

Apresiasi itu salah satunya disampaikan Ketua DPD 1 Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry SE.,MM.,Ak.,Ca. Ungkapnya, di bawah komando dan arahan Presiden RI Joko Widodo, Airlangga Hartarto menjalankan amanat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan sukses. Imbasnya, tingkat pertumbuhan ekonomi nasional kwartal II tahun 2021 tumbuh positif 7,07 persen. Capaian memuaskan ini muncul dibandingkan dengan kwartal II tahun 2020 lalu.

“Menilai secara terukur, terarah, dan terencana kinerja Airlangga Hartarto menunjukkan hasil menggembirakan,” ucap Sugawa Korry, Minggu (8/8/2021). Indikator kerja baik Airlangga Hartarto, rincinya bisa dilihat dari tingkat pertumbuhan perekonomian Indonesia yang secara positif disumbangkan oleh semua sektor, baik tingkat konsumsi masyarakat, investasi, pengeluaran pemerintah atau government expenditure, maupun ekspor dan impor.

“Ini prestasi membanggakan karena capaian capaian tersebut di atas Vietnam (6,6%) dan Korsel (5,9%). Sinergitas pemerintah pusat dan daerah, serta dukungan masyarakat sangat memengaruhi capaian itu,” ungkap politisi sekaligus akademisi asal Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Hebatnya, sambung Sugawa Korry pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II yang tumbuh ekspansif ini juga menyalip capaian Jepang dan India. “Mari perkuat protokol kesehatan dan vaksinasi agar kesehatan pulih dan ekonomi semakin tumbuh,” pesannya. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker