Politik

Dua Politisi Eks DPRD Bali Lirik NasDem

Sudiara: NasDem Parpol Pemberani

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW NasDem) Provinsi Bali mendapat hadiah spesial jelang Hari Suci Galungan dan Kuningan, Rabu (16/9/2020). Parpol yang dinakhodai Julie Sutrisno Laiskodat itu kedatangan dua tamu spesial, yakni Ketua DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bali, Kadek Nuartana dan politisi Gerindra, Wayan Sudiara, Senin (14/9/2020) siang. Menariknya, eks anggota DPRD Bali masa bhakti 2013-2018 itu dikabarkan merapat ke parpol biru tua besutan Surya Paloh.

“Cari nuansa baru. Kebetulan di NasDem saya punya teman baik, Nyoman Tirtawan. Ayo, Bli gabung (ajakan Tirtawan, red). Kebetulan saat sama-sama duduk di DPRD Bali kami satu pemikiran,” ucap politisi Gerindra asal Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat yang lolos ke DPRD Bali Dapil Denpasar dengan status PAW menggantikan almarhum Jro Komang Suwastika. Memutuskan berlabuh ke NasDem bukan tanpa alasan. Sudiara menilai figur Ketua Umum NasDem Surya Paloh menjadi magnet yang kuat. “Kedua figur kawan saya yang selalu berani dan berjuang untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Berkaca pada Pemilihan Gubernur Bali 2018 dan Pilkada 2020, Sudiara menilai NasDem adalah parpol pemberani dan memiliki bargaining politik. Buktinya bermodal 2 kursi DPRD Bali, NasDem Bali mampu mengantarkan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Calon Gubernur Bali. “Saya berharap dengan memilih NasDem, timbul militansi saya. Bersama kawan-kawan yang baru, mudah-mudahan bisa berjuang dengan tujuan yang sama. Saya melihat kader NasDem adalah orang-orang pemberani,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bali, Kadek Nuartana mengaku hadir untuk mengantar sahabat karibnya, Sudiara. Meski demikian, politisi asal Karangasem itu tak menampik dari luar NasDem terlihat sebagai sebuah parpol yang terbuka dan diisi segudang kader potensial. “Saya menilai kawan-kawan NasDem juga komunikatif,” tandasnya. (bp)  

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker