Ekbis

Dirut Bank BPD Bali TOP CEO BUMD 2021 

Hingga September 2021, Raih 25 Penghargaan

PRESTASI NYATA: Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,MH. bersama penghargaan TOP CEO BUMD 2021.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Nama PT Bank Pembangunan Daerah Bali kian melesat. Majalah TOP Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung menganugerahkan penghargaan prestisius kepada Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,MH, yakni TOP CEO BUMD 2021. Penghargaan ini diserahkan 10 September 2021 lalu di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta. Secara simbolis penghargaan ini kembali diserahkan di Jayasabha, Jumat, (24/9/2021). Gubernur Bali, Wayan Koster juga dianugerahi penghargaan Top Pembina BUMD 2021.

Komisaris Utama BPD Bali, Ida Bagus Putu Anom Redhi merinci peserta yang masuk nominasi sebanyak 200 BUMD terbaik dari 1.150 BUMD yang sudah diseleksi awal. Dewan juri sangat kompeten. Terdiri dari 10 profesor, beberapa doktor, serta praktisi dan konsultan bisnis. Imbuhnya, tujuan dan harapan penyelenggaraan TOP BUMD adalah membangun perekonomian Indonesia melalui percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan meningkatkan jumlah BUMD yang kinerjanya paling top di Indonesia. Semakin banyak bermunculan BUMD hebat yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya agar kinerja dan layanan terus meningkat, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah maupun di tingkat nasional.

“Mekanisme penilaian dilakukan atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) yang telah dilakukan BUMD terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Wawancara juga dilakukan terhadap para CEO dalam penentuan pemenang,” terangnya sembari menekankan bahwa PT Bank Pembangunan Daerah Bali meraih Top BUMD Awards 2021, BUMD BPD #Bintang 4, dan TOP CEO BUMD 2021.

Dikonfirmasi terpisah, Sudharma menekankan Bank BPD Bali dinobatkan sebagai pemenang karena pencapaian kinerja yang baik. Selain itu, juga dinilai dengan kepemimpinan dan manajemen yang baik dan selaras dengan Visi BUMD. Bahkan di tengah pandemi, Bank BPD Bali terus berinovasi melakukan perbaikan yang berkelanjutan serta berperan besar dalam pembangunan ekonomi di daerah. “Meskipun pandemi, kami tetap berkomitmen berjuang keras demi memulihkan perekonomian di Bali sesuai visi misi pemerintah,” tandasnya.

“Dari 1.150 BUMD yang diseleksi, Bank BPD Bali masuk seleksi 200 nominasi BUMD terbaik. Bank BPD Bali mendapatkan 3 penghargaan, yaitu Pak Gubernur sebagai pembina BUMD, Bank BPD Bali mendapatkan penghargaan Top BUMD Awards 2021, termasuk tiang mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2021. Penghargaan ini dikaitkan dengan inovasi dari BUMD kemudian kontribusi terhadap pembangunan daerah, termasuk pada perbaikan bisnis proses. Hingga September 2021 ini, sudah 25 penghargaan diraih Bank BPD Bali. Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, khususnya nasabah yang telah mempercayakan layanan perbankan di Bank BPD Bali sehingga di tengah pandemi Covid-19, kami bisa optimis dan berkomitmen pada pembangunan ekonomi Bali,” tegas Sudharma. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker