EkbisPemerintahan

Dirjen Bea Cukai Dukung Ekspor Produk Bali

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani beri dukungan kepada Bea Cukai Ngurah Rai dalam upaya meningkatkan ekspor produk Bali. Dukungan Askolani ini disampaikan dalam kunjungan kerja di Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022).

 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani menyampaikan dukungan kepada Bea Cukai Ngurah Rai dalam upaya meningkatkan ekspor produk Bali. Dukungan Askolani ini disampaikan dalam kunjungan kerja di Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Ngurah Rai atas upayanya dalam meningkatkan ekspor produk Bali sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional,” ucap Askolani.

Pada kunker di Bea Cukai Ngurah Rai, Askolani disambut langsung oleh Bagus Sulistijono, Plt Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai serta jajaran. Turut menyambut pejabat dari Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT, I Made Wijaya, Kepala Bagian Umum selaku Plh Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT dan M. Yahyakan, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan. Dalam kegiatan ini, Susila Brata, Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT berhalangan hadir karena mendapatkan penugasan lain untuk menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika. Rangkaian kunker Dirjen dilanjutkan dengan office tour ke Layanan KLInIK Ekspor, frontdesk, loket layanan informasi, dan diakhiri dengan penyampaian arahan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai di Aula Lantai 3 Gedung Bea Cukai Ngurah Rai.

“KLInIK Ekspor ini adalah garda terdepan kami sebagai upaya dalam menjalankan Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Dari KLInIK Ekspor ini kami berikan one stop information service kepada pengguna jasa yang akan melakukan ekspor dari asistensi rencana ekspor hingga berhasil realisasi ekspor dengan asistensi untuk memenuhi perizinan di bidang ekspor bersinergi dengan instansi teknis terkait lain,” jelas Bagus Sulistijono, Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai pada saat office tour.

Pada arahannya, Askolani menyampaikan Bea Cukai menetapkan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai Berkelanjutan yang salah satunya dalam bentuk peningkatan ekspor sebagai bentuk dukungan Bea Cukai bagi perekonomian nasional.

“Kami minta kepada rekan-rekan untuk mengimplementasikan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai Berkelanjutan yang telah di-launching beberapa saat lalu di pusat untuk dilaksanakan seluruh Kantor Bea Cukai di Indonesia. Salah satunya program reformasi tersebut yaitu memberikan dukungan bagi perekonomian nasional, melalui peningkatan ekspor. Bagi Bea Cukai Ngurah Rai, peningkatan ekspor tersebut khusus untuk wilayah Bali, sesuai dengan kewenangannya,” ungkap Askolani.

Askolani juga mengapresiasi capaian kinerja dan prestasi yang diukir Bea Cukai Ngurah Rai, utamanya dalam pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi.

“Bea Cukai Ngurah Rai ini menjadi contoh dan benchmark bagi kantor lain dengan prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama ini tidak terkecuali pada kondisi pandemi, mulai dari WBK, WBBM, WCO Certificate of Merit, hingga PUG. Apresiasi kami berikan kepada seluruh jajaran di Bea Cukai Ngurah Rai, pimpinan-pimpinan terdahulu yang juga berkontribusi,” tambah Askolani.

Menutup arahannya, Askolani mengingatkan seluruh jajarannya untuk mempertahankan integritas dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

“Kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan, saya ingatkan untuk menjaga integritas dan selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga kita bisa terus berperan membangun negeri dengan tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar kita,” pesannya. (dah/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker