Politik

Dipuji Pemerintah Pusat, Kari Subali Ajak Masyarakat Lanjut Pilih Massker

KARANGASEM, BaliPolitika.Com– kepada I Gusti Ayu Mas Sumatri berhasil mengatasi beberapa permasalahan pelik di Karangasem. Pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan atas kerja keras perempuan satu-satunya yang berpartisipasi di Pilkada Serentak Bali 2020 itu. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan nilai raport sangat tinggi, yakni skor 3.2172. Hal itu berdasarkan hasil penilaian Kemendagri mengacu Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik, M.Si, tertanggal 25 April 2020 menganugerahi piagam penghargaan atas prestasi Mas Sumatri dengan nilai sangat tinggi.

Atas capaian yang diraih lewat kerja nyata itu, I Wayan Kari Subali, anggota DPRD Provinsi Bali mengajak masyarakat Karangasem untuk memberikan kesempatan kepada pasangan calon nomor urut 2, Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) untuk melanjutkan kepemimpinan 4 tahun ke depan. Politisi asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem itu menyebut waktu 5 tahun sangat singkat untuk menuntaskan program-program uang belum usai. Karena apa yang dikerjakan Mas Sumatri di periode pertama telah bagus dibuktikan dengan penghargaan dari pemerintah pusat, maka kini 4 tahun ke depan tinggal melanjutkan.

Pernyataan itu disampaikan Babah Kari Subali dalam pertemua terbatas di Banjar Abang Kelod, Desa Abang. Babah Kari Subali menyebut dirinya dan Mas Sumatri tidak ada bedanya. Sama-sama berada dalam naungan partai Nasdem sekaligus sama-sama bekerja untuk masyarakat. Sehingga apapun yang menjadi program dan visi misi Massker ke depan juga akan dikawal dan ikut bertanggung jawab. “Buk Mas (Mas Sumatri, red) sudah 5 tahun memimpin Karangasem. Kinerja Beliau sudah terbukti. Mari sama-sama pilih Buk Mas. Saya minta dukungan masyarakat untuk memenangkan Beliau di periode kedua ini,” katanya.

Soal pemenangan paket Massker di wilayah Abang, Kari Subali mengaku akan bekerja semaksimal mungkin demi kemenangan Massker di Abang. Kari Subali secara terbuka meminta simpatisannya untuk mendukung paket Massker. “Meski jarang turun, tapi saya pastikan untuk pendukung loyal saya, saya arahkan memilih Massker. Saya di Abang memiliki 15 ribu pendukung, karena ini pemilihan bupati, mungkin akan lebih dari pada itu dapatnya. Saya akan berusaha maksimal di Abang ini. Saya akan kerahkan dukungan untuk Massker,” tegas tokoh yang dikenal membumi tersebut. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker