Hukum & Kriminal

Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan Tewas dalam Kardus

BULELENG, BaliPolitika.Com- Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Pulau Dewata, Bali. Terbaru, tindakan keji ini menggemparkan warga Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan, Selasa 23 Maret 2021 sekitar pukul 16.00. Bayi malang itu memiliki panjang tubuh 47 cm dan berat 3 kilogram.

Bayi tak berdosa itu pertama kali ditemukan oleh Gusti Ayu Suriatni. Kala itu, saksi hendak mengambil kunci pintu dapur rumah milik Gusti Kadek Dwi Okayasa. Saat mengambil kunci yang biasanya diletakkan di bawah kardus Gusti Ayu Suriatni syok luar biasa. Hendak bersih-bersih, saat kardus diangkat dia menemukan seonggok bayi tak bernyawa.

Ketakutan, saksi pun langsung memanggil dan mengajak kerabatnya yang tinggal di sebelah TKP menuju ke lokasi penemuan mayat. Temuan itu pun dilaporkan ke polisi. Selang beberapa menit, Tim Dokter Puskesmas Sawan I mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan.

“Bayi diperkirakan lahir dalam keadaan normal beserta ari-arinya dan sudah dalam keadaan meninggal. Bibir kebiruan, kaku mayat pada rahang. Tidak ditemukan luka ataupun kekerasan pada bayi,” kata Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya. Ungkapnya, mayat bayi dibawa ke RSUD Buleleng untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan secara forensik. Dalang di balik pembuangan bayi malang itu masih dalam penyelidikan. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker