Wisata

Desa Kelahiran I Gusti Ngurah Rai 50 Besar Terbaik se-Indonesia

DESA NASIONALIS: Cucu pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha mengulas keindahan dan nilai sejarah yang ditawarkan Desa Carangsari.

 

BADUNG, BaliPolitika.Com- Sinyal kebangkitan pariwisata Bali semakin menguat. Seiring dengan terkendalinya kasus Covid-19 di pelosok nusantara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno berencana membuka pariwisata Bali Oktober 2021 mendatang. Pembukaan sektor pariwisata Bali diyakini akan dapat membuka kembali peluang usaha dan lapangan kerja yang sempat terdampak pandemi selama hampir dua tahun belakangan.

Kabar baik itu disampaikan Sandiaga Uno dalam Rapat Koordinasi Pembukaan Bali di Politeknik Pariwisata Bali, Kabupaten Badung, Jumat (24/9/2021). Ia mengaku mencatat sejumlah masukan untuk disampaikan dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri 30 September 2021 mendatang.

Sandiaga Uno juga mengecek kesiapan sejumlah destinasi wisata menyambut pembukaan border internasional. Salah satunya Desa Wisata Carangsari, Badung. Di lokasi yang sama, Sang Menteri juga menyerahkan anugerah Desa Wisata Kemenparekraf RI untuk Desa Wisata Carangsari yang masuk 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia.

“Langkah persiapan pembukaan pariwisata ini sudah memasuki tahap akhir. Sesuai dengan arahan dari Bapak Luhut bahwa kita akan lakukan persiapan untuk bulan Oktober 2021,” ungkap Sandiaga Uno sembari menekankan pentingnya protokol kesehatan terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi digalakkan. Paket wisata, terangnya juga bisa dikemas dengan vaksin booster. “Nanti akan disiapkan bekerja sama dengan teman-teman industri,” imbuhnya.

Warga asli Desa Carangsari sekaligus cucu pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha menyebut Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf RI menjadi penyemangat giat pariwisata di tengah pandemi. “Desa Wisata Carangsari berhasil masuk 50 besar se-Indonesia. Hari ini (Jumat, 24/9/2021, red) dilakukan penilaian oleh tim juri mengunjungi daya tarik Desa Carangsari, desa yang sudah mengenal unity in diversity sejak zaman leluhur dan sebagai tempat lahirnya pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai,” ucap Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali itu. 

Gek Inda- sapaan akrab  I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha- menambahkan Desa Carangsari juga merupakan rumah seniman maestro Topeng Tugek dan pelukis realis magis. “Berjejer wisata alam dan soft adventures yang di-pioneer-kan oleh True Bali Experience serta up coming resort camp dengan concept mass investors. Mohon doa agar tim yang telah bekerja keras mewujudkan impian memajukan desa dapat terkabulkan. Amin. Astungkara,” ungkapnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker