Politik

Demi Masa Depan Anak Cucu, Pelaku UMKM Pilih Panji-Budi

TABANAN, BaliPolitika.Com– Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbukti tahan banting dalam berbagai kondisi zaman. Berbagai peristiwa besar telah mengguncang, seperti aksi terorisme hingga bencana alam, namun pelaku UMKM tetap bertahan. Untuk itulah sektor ini dinilai perlu dibantu dan dikuatkan keberadaannya agar lebih berdaya di Tabanan.

Agar UMKM Tabanan maju, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tabanan, I Dewa Nyoman Budiasa menyebut sikap profesional merupakan syarat utama. Dewa Budi menyayangkan selama ini dinas terkait di Tabanan belum optimal membina UMKM. “Apakah selama ini pelaku UMKM diperhatikan? Pernahkah ada pembina UMKM turun ke lapangan? Saat ini mereka masih konvensional padahal untuk memotivasinya sudah ada anggaran pengembangan UMKM,” ucapnya, Rabu (2/12/2020).

Sekjen Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Pusat itu menekankan Kadis Koperasi dan UMKM di era Panji-Budi nanti adalah sosok profesional dan memihak pedagang kecil. Dewa Budi memastikan siapapun yang bertugas di Dinas Koperasi nanti harus optimal bekerja dan rajin turun ke lapangan serta pasar-pasar tradisional untuk berkomunikasi dan mengarahkan mereka UMKM. Termasuk memediasi jika ada masalah.

“Dinas ini yang tidak berjalan selama dua dekade ini. Agar ini berjalan dengan baik, caranya gampang. Di TPS hari Rabu, 9 Desember 2020 nanti coblos nomor 2. Demi Tatanan Baru menuju Tabanan Maju,” pungkas Dirut Klinik Padma Bahtera Medical Center ini.

Pelaku UMKM, I Wayan Wirawan mengamini apa yang disampaian Dewa Budi. Pria asal Desa Tegallinggah, Kecamatan Penebel, Tabanan itu mengucapkan terima kasih atas gemblengan yang diberikan oleh Dewa Budi yang juga merupakan pengusaha kuliner terkenal di Bali. “Saya merasakan ada sentuhan dan keberpihakan nyata Panji-Budi terhadap keberadaan dan bangkitnya UMKM di Tabanan. Saya ucapkan terima kasih sudah mempergunakan bakso hasil racikan putera asli Tabanan sebagai ikon bangkitnya UMKM di Tabanan,” tegas Wirawan.

Wirawan menambahkan Panji-Budi punya konsep jelas dan tidak meraba-raba untuk memfasilitasi pelaku UMKM. Sebab keduanya adalah profesional di bidang entrepreneur. Bagi masyarakat yang memiliki cita-cita dan keinginan Tabanan menjadi kota maju serta bisa memberikan penghidupan bagi warganya sehingga tidak perlu lagi harus kerja ke kabupaten lain, Wirawan menegaskan kesempatan itu sudah ada di depan mata. Caranya mudah. Cukup pilih Panji-Budi, maka masa depan cerah akan terbuka.

“Saya punya anak dan tentu ke depan juga akan dikaruniai cucu. Agar masa depan mereka cerah, maka saya harus mengambil sikap lewat jalur politik dan memilih Panji-Budi. Mereka paslon profesional dan saya opmitis Panji-Budi bisa mengubah tatanan Tabanan menjadi kabupaten yang maju,” tegasnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker