Seni Sana Sini

Dianita Putri, Ratu Vedocilin Pecinta Puisi  

NEW COMER: Pande Nyoman Dianita Putri, 20, dalam balutan gaun malam tampil dalam acara Bali Creative Competition 5 2021.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Pande Nyoman Dianita Putri, 20, hadir membawa angin segar di tengah hiruk-pikuk dan kecemasan akibat pandemi Covid-19. Dianugerahi suara khas, gadis kelahiran Tabanan, 6 Januari 2001 itu menjadi bintang panggung virtual Lomba Musikalisasi Puisi se-Indonesia yang diselenggarakan RSUP Sanglah belum lama ini. Juara 1 diraihnya bersama Teater Sastra Welang yang beranggotakan Ni Luh Eka Krisna Dewi (vokal 1), Artha Wibawa (gitar), Putu Benlik (piano), Ryan Aditya Tenaya (gitar 2), Ogik (perkusi), dan Daud Gayus (elektrik gitar).

Tak berhenti sampai di sana. Pemilik tinggi badan 165 cm yang mencintai warna merah itu juga tampil menawan dalam ajang Bali Creative Competition 5 tahun 2021 yang diselenggarakan Teater Sadewa. Memukau dewan juri juara yang terdiri atas Hendra Utay, Ni Putu Eka Pranita Dewi, dan Moch Satrio Welang, Bulan- panggilan akrab Pande Nyoman Dianita Putri- meraih juara 2 Lomba Baca Puisi Kategori SMA/K/Umum se- Bali yang diselenggarakan Riverside Convention Center, Jalan Gatot Subroto Barat. 

“Kecintaan saya pada sastra, khususnya puisi, berawal saat saya mengikuti ekstrakulikuler teater di SMA Negeri 1 Kediri. Di usia 16 tahun kala itu, saya masih duduk di kelas X. Banyak hal yang saya pelajari dari Teater Bakta. Salah satunya puisi,” ucap alumnus SMP Negeri 1 Tabanan dan SMA Negeri 1 Kediri itu ditemui di Jatijagat Kehidupan Puisi (JKP), Rabu (13/10/2021) malam.

Di tengah kesibukan menekuni bisnis online shop body care merk Vedocilin, mahasiswa semester III Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Warmadewa itu mengaku sastra membangkitkan gairah hidupnya.

“Kini saya mulai aktif kembali membangkitkan gairah berkesenian. Mulai dari kolaborasi bersama Teater Sastra Welang sebagai vokalis musikalisasi puisi. Astungkara mendapat juara 1 lomba musikalisasi puisi se-Indonesia yang digelar RSUP Sanglah,” ujar selebgram yang dikenal piawai memutihkan ketiak tersebut.

“Selain aktif di dunia seni dan sastra, saya juga fokus menjalani beberapa bisnis online yang sudah saya rintis sejak duduk di bangku SMA. Saya berharap wanita Bali ke depan lebih aktif dalam berwirausaha diimbangi dengan mencintai seni dan sastra,” tutup gadis manis maniak Bollywood itu. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker