Pemerintahan

BST Badung Cair 19 Juli 2021 

BARES: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta

 

BADUNG, BaliPolitika.Com- Badung memang hebat. Meski mengalami masalah keuangan karena seretnya penghasilan dari sektor pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian Bumi Keris, Badung tetap mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di luar bantuan dari pemerintah pusat. 

Kebijakan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta ini dinilai membawa angin segar bagi masyarakat Badung yang tengah berjuang di tengah PPKM Darurat Jawa-Bali. Pemkab Badung segera mencairkan BST bagi masyarakat dengan kriteria yang paling terdampak Covid-19. Penegasan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa saat memimpin Rapat Pencairan BST di ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (16/7).

“Ini merupakan komitmen Bupati Giri Prasta di tengah pandemi dengan memberikan BST,” ujarnya disaksikan Kadis Sosial I Ketut Sudarsana, Inspektorat Luh Putu Suryaniti, Kepala BPMD I Komang Argawa, Direktur BPD Cabang Mangupura I Gusti Ngurah Bagus Artawan serta Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Sekda Adi Arnawa mengatakan sesuai dengan kebijakan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta terkait pencairan BST yang akan diberikan kepada masyarakat Badung yang paling terdampak harus dilaksanakan secara bersama-sama. “Ini harus benar dan jelas dan dapat dirasakan bagi yang menerima nantinya. Perlu saya tegaskan di sini penyaluran BST ini agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan pusat yang sudah dicairkan dan dilaksanakan dan jangan sampai ada penerimaan ganda agar tidak ada temuan dari BPKP maupun BPK nantinya,” tegasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk berbangga dengan kebijakan dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sebab di tengah pandemi yang terus bergejolak, pemerintah masih memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Terkait dengan besarannya nanti akan diberikan Rp 300 ribu per KK. Rencananya hari Senin, 19 Juli nanti Bapak Bupati Badung akan menyerahkan BST tersebut secara simbolis kepada masyarakat yang akan dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Kecamatan Mengwi. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal seperti dulu lagi,” jelasnya. (tim/bp).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker