Gaya HidupKesehatan

Berpikirlah Positif dan Pintu Kebaikanpun Akan Terbuka

DENPASAR (BaliPolitika.Com)- Putu Suprapti Santy Sastra kembali berbagi kiat sukses dan bahagia di masa pandemi coronavirus disease alias Covid-19. Praktisi hipnoterapi dan public speaking itu mengupas tentang Law of Attraction atau hukum tarik-menarik.

Apa itu hukum tarik-menarik? Bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari? Santy Sastra mengatakan saat kita berpikir negatif, maka alam semesta menutup semua pintu kebaikan untuk hidup kita. Demikian juga saat kita berpikir positif, maka semua pintu keburukan mulai tertutup dalam hidup kita. “Berpikirlah yang baik agar hal-hal baiklah yang datang dalam kehidupan kita,” ucap Indonesia’s Mindset Motivator and Trainer itu.

Hukum tarik-menarik menunjukkan bahwa pikiran bersifat magnetis dan memiliki frekuensi. Ketika seseorang memikirkan sesuatu, maka pikiran-pikiran itu dikirim ke semesta. Secara magnetis pikiran akan menarik semua hal yang serupa atau berada di frekuensi yang sama. Lantas bagaimana cara menerapkan hukum tarik menarik? Santy Sastra menjelaskan dengan cara mengendalikan pikiran dan tindakan. Dilakukan dengan beberapa cara, yakni membentuk pola pikir positif, tindakan mewujudkan, bersiap menghadapi kendala atau tantangan dengan selalu bersikap positif.

Santy Sastra mengajak kita membuat papan visi. “Gambar yang ingin Anda tarik. Setiap hari lihatlah dan libatkan perasaan Anda telah memenuhi seluruh persyaratan untuk memilikinya. Tutup mata Anda dan visualisasikan (bayangkan, red) Anda memiliki apa yang Anda inginkan dan rasakan Anda telah memilikinya,” ungkap wanita tangguh yang pernah meraih award “The Wonder Woman 2019 versi Magazine Money & I ” itu.
Santy Sastra mengajak kita fokus pada rasa bersyukur untuk segala hal yang telah kita miliki. “Nikmatilah kemudian lepaskan ke alam semesta. Alam semesta akan mewujudkannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, wanita murah senyum itu menitip beberapa pesan. Ketika Anda melihat sesuatu yang tidak Anda inginkan, hindari membicarakannya, menuliskannya, melawan atau bergabung dengan kelompok yang berfokus pada tidak ingin. “Pindahkan perhatian Anda dari apa yang tidak Anda inginkan dan tempatkan perhatian Anda pada apa yang Anda inginkan.

Santy Sastra mengajak kita untuk berhenti berpikir buruk tentang kekurangan diri sendiri. Sebaliknya, justru optimis dan selalu berpikir positif. Yakinlah bahwa hidup itu indah dan sukses itu mudah. Maka energi positif dan potensi yang kita miliki akan bekerja maksimal meraih kesuksesan itu. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker