Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Bahas Implementasi Kerjasama, Unud Terima Kunjungan UI

Kegiatan Kunjungan Universitas Indonesia ke Universitas Udayana, bertempat di Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (4/10/2022).

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan Universitas Indonesia (UI) bertempat di Gedung Pascasarjana kampus Unud Sudirman Denpasar. Kunjungan ini dalam rangka implementasi kerjasama antara Universitas Indonesia dengan Universitas Udayana. Selasa, (4/10/22). Delegasi UI yang hadir dalam kunjungan ini   Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA (Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset), Dr. Eko Sakapurnama, S.P.Si, M.B.A (Kasubdit Kerja Sama Akademik dan Pemerintah), Andri Syahreza, SE.,MM (Kasubdit Kerja Sama Bisnis), Suprapti, S.Hum.,M.Si (Kasie Kerja Sama Akademik dan Pemerintah), serta dua orang staf dari direktorat kerja sama.

Kunjungan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes yang didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unud dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Unud.

Prof. Adiatmika dalam dalam pertemuan ini menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di Universitas Udayana kepada rombongan Universitas Indonesia, dan menyampaikan sekilas tentang keberadaan kampus Universitas Udayana yang terletak pada 3 lokasi, serta proses beberapa pembangunan yang telah dilaksanakan di Unud seperti 8 gedung dekanat, RSGM serta yang lainnya. Terkait perkuliahan S1 di Unud yang nantinya akan difokuskan di Kampus Bukit Jimbaran serta pembangunan beberapa ruang kuliah bersama, sarana dan prasarana juga turut disampaikan.  Melalui pertemuan ini diharapkan Para Pihak dapat memperkuat kerjasama yang telah berjalan dan menindaklanjuti dengan berbagai kegiatan kerjasama lainnya di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Prof. Dedi menyampaikan ucapan terima kasih karena rombongan UI sudah diterima di Unud dengan baik. Selain itu Dr. Eko Sakapurnama  Kasubdit Kerja Sama Akademik dan Pemerintah juga menyampaikan profil Universitas Indonesia dan usulan kerjasama tugas belajar untuk dosen, program MBKM, kolaborasi dalam bidang riset seperti program matching fund dan kedaireka, serta kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat, seminar, dan sinergi antara Universitas Udayana dengan Universitas Indonesia. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!