Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Terbang ke China, Prabowo Tinjau Progam Makan Gratis

Makanan Sangat Sehat

MAKAN SIANG GRATIS CHINA: Prabowo Subianto meninjau penerapan program makan siang untuk siswa di China pada Selasa 2 April 2024.

JAKARTA, Balipolitika.com- Prabowo Subianto meninjau penerapan program makan siang untuk siswa di China pada Selasa 2 April 2024. Makan siang gratis adalah salah satu janji kampanye pilpres Prabowo.

Sejak awal pekan ini Prabowo melawat ke China atas undangan Presiden Xi Jinping. Sebelum meninjau makan siang gratis Prabowo bertemu Presiden Xi, Perdana Menteri Li Qiang dan Menhan Dong Jun.

Dalam kunjungan ke sekolah tersebut, Prabowo didampingi oleh pihak sekolah melihat bagaimana kantin di sana menyediakan makan siang gratis untuk siswa dan siswinya.

Saat Prabowo datang, beberapa siswa tengah makan siang di kantin itu. Berbagai menu makanan tersaji rapi, seperti protein hewani, sayur-sayuran hingga makanan ringan atau snack.

“Sangat sehat,” kata Prabowo saat melihat menu yang disantap oleh para siswa.

Prabowo juga sempat meninjau ruangan kelas di sekolah tersebut dan disambut dengan tepuk tangan meriah para siswa dan siswi.
“Ini kelas berapa?” tanya Prabowo pada perwakilan Beijing No. 2 Middle School.

“Ini kelas 9,” jawab perwakilan siswa.
Tak hanya itu saja, Prabowo juga menyempatkan berbincang dengan salah satu murid laki-laki dan bertanya apa cita-citanya ketika kelak sudah lulus sekolah.

“Kamu mau jadi apa ketika sudah lulus?” tanya Prabowo pada salah satu murid di Beijing No. 2 Middle School.

“Ilmuwan,” jawab murid itu.
“Ilmuwan? Sangat bagus,” kata Prabowo sembari menyemangati anak murid itu.
“Jiayou! (semangat),” kata Prabowo dalam bahasa China.

Usai meninjau Beijing No. 2 Middle School, Prabowo pun berpamitan dan memberikan cinderamata berupa pin sebagai kenang-kenangan.
“Suvenir. Jadi, Anda tidak akan melupakan saya,” kata Prabowo sambil tertawa.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!