Hukum & Kriminal

Bayi Laki-Laki Berselimut Biru Dibuang Di Got Desa Dalung

TAK BERDOSA: Sosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang dibuang di Jalan Mudutaki, Desa Dalung, Jumat (2/7/2021) pagi.

 

DALUNG, BaliPolitika.Com- Saat banyak pasangan suami istri berjuang agar dikaruniai momongan, tindakan biadab pembuangan bayi kembali terjadi. Kali ini, peristiwa menyayat hati itu terjadi di Jalan Mudutaki 6 A, Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara Badung. Di atas parit sawah alias got, sesosok bayi laku-laki dibalut selimut warna biru ditemukan menangis, Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 07.15 Wita.

Bayi tak berdosa itu ditemukan oleh I Ketut Putu saat dirinya bersih-bersih di tempat kerjanya. Pria kelahiran Karangasem 2 November 1970 yang tinggal di Jalan Tibung Sari Gang Tegal Asri no. 2 Badung itu tak sendiri. Ia bersama rekannya, Dede Umur, 25, saat suara tangisan didengar.

Merasa penasaran, keduanya pun bergegas mendekati asal suara. Keduanya terperangah dan terkejut saat mengetahui bahwa suara tersebut benar-benar adalah sesosok bayi. Mereka pun langsung menyelamatkan bayi yang dibuang di atas parit sawah dengan dibungkus selimut warna biru.

“Saksi mendekat ternyata bungkus selimut warna biru tersebut adalah bayi jenis kelamin laki-laki. Masih ada tali pusar. Setelah itu saksi menghubungi pecalang Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung atas nama Pak De Mujung untuk diminta datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya saksi langsung membawa ke Puskesmas Pembantu Kerobokan Kaja Lingkungan Dalung Permai untuk mendapat penanganan medis,” ucap Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Putu Ika Prabawa, Jumat (2/7/2021) pagi.

AKP Ika Prabawa menegaskan pihaknya telah mendatangi TKP penemuan bayi sekaligus memastikan keselamatan bayi tersebut dengan dibawa ke puskesmas. “Masih lidik,” tegasnya ditanyai perihal pelaku pembuangan bayi. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker