Pariwisata

Bali Raih Predikat Destinasi Wisata Dunia Terfavorit PVK Award 2020    

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Diterjang Covid-19, Bali raih predikat sebagai Destinasi Wisata Dunia Terfavorit” di PVK Award 2020. PVK Awards adalah ajang penghargaan bergengsi di bidang pariwisata yang diselenggarakan oleh media nasional PT. Prima Visi Kreasindo (PVK). Penilaian mengacu jajak poling sejak awal November 2020 sampai 12 Desember 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa mengatakan predikat yang digaet Bali mengalahkan empat nominator lain, yaitu Paris, Barcelona, Venesia, dan London. Penghargaan bergensi dari PVK Award dilaksanakan secara virtual, Minggu, 13 Dsember 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Nusantara.

“Penghargaan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara  pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan  yang bekerja keras dalam berpartisipasi dan berdedikasi secara tulus iklas dalam membangun pariwisata Bali sehingga bisa seperti sekarang ini. Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Bali, tanpa kecuali,” tegas mantan Kepala Bappeda Bali tersebut.

Sebelumnya tercatat Bali juga berhasil meraih  penghargaan dengan mengalahkan 25 destinasi dunia lain dalam ajang Travellers Choice yang diadakan oleh Trip Advisor bulan Agustus 2020 lalu. Bali keluar sebagai Desatinasi Pariwisata Terbaik tingkat internasional. Dengan predikat ini diharapkan, ketika covid-19 berakhir pariwisata Balii benar-benar bisa cepat pulih dan ekonomi Bali bisa kembali bangkit, dan kehidupan masyarakat bisa sejahtera.

Untuk mendukung kembalinya wisatawan ke Bali, Pemerintah Provinsi Bali mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Antara lain dengan mengeluarkan edaran nomor 3355 tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru (CHSE), Peraturan Gubernur nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pemerintah Provinsi Bali bersama asosiasi pariwisata juga melakukan verifikasi terhadap seluruh fasilitas dan daya tarik pariwisata dimana sampai saat ini sudah terverifikasi sebanyak 877 usaha pariwisata yang terdiri dari 538 akomodasi, 75 restoran, 5 Desa Wisata, 83 DTW, 20 RHU, 7 Mall, 40 transportasi wisata, 73 travel agent, 35 wisata tirta dan 1 kawasan. Ini menunjukkan Bali sebenarnya sudah siap, dan dengan kondisi ini wisatawan diharapkan tidak ragu untuk datang ke Bali. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker