Olahraga

Badung Siap Tuan Rumah Asal Porprov Diundur ke 2023

BONUS SELANGIT: Langganan juara Porprov Bali, atlet Badung setiap tahun diguyur bonus fantastis.

 

MANGUPURA, BaliPolitika.Com- Pernyataan menarik disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima audensi Ketua Umum KONI Badung Made Nariana di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (18/5/2021). Di hadapan Nariana yang hadir bersama Sekretaris KONI Badung I Made Sutama dan Bendahara KONI Badung Anak Agung Gede Rahmadi, bupati yang dikenal luas dengan istilah “be lele be jair” (Bahasa Bali ikan lele dan mujair, red) menyatakan Badung siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022 asalkan pelaksanaannya diundur setahun ke tahun 2023.

Diketahui, Badung ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2022. Namun, karena berbagai faktor pertimbangan di tengah pandemi Covid-19, terlebih dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Badung meminta pelaksanaan Porprov diundur di tahun 2023. Pemkab Badung siap menjadi tuan rumah Porprov, asal dilaksanakan pada tahun 2023.

Di hadapan Giri Prasta, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana melaporkan rapat internal KONI Bali bersama pimpinan KONI kabupaten/kota se-Bali yang memutuskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 digelar di 9 kabupaten/kota. Merespons laporan itu, Giri Prasta mengingatkan agar jangan sampai penyelenggaraan Porprov justru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Terlebih cabang olahraga yang dipertandingkan seperti sepak bola, bola voli, basket, silat dan lainnya mengundang animo penonton.

“Jangan sampai gelaran Porprov yang seharusnya menghibur masyarakat justru nanti bisa mengundang keprihatinan kalau misalnya muncul klaster baru penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat,” ujarnya. Peringatan serupa ungkapnya disampaikan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Indonesia. Meskipun demikian ia tetap berharap kepada atlet yang menjadi kontingen Badung tetap bersemangat dalam bertanding di Porprov 2022 mendatang.

Di sisi lain, Nariana mengatakan sesuai rapat internal KONI Bali yang melibatkan pimpinan KONI kabupaten/kota se-Bali, pelaksanaan Porprov Bali tahun 2022 digelar bersama. “Keputusan ini bersifat internal di organisasi KONI Bali. Untuk keputusan Pemerintah Provinsi kita belum tahu juga, mengingat Porprov sejak awal miliknya provinsi. Toh kalau keputusan ini tetap dilaksanakan, kita akan mengikutinya sesuai arahan Bapak Bupati,” katanya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker