Kesehatan

Ari Canti Kukuhkan Diri sebagai RS Segala Umat 

GIANYAR, BaliPolitika.Com- Nuansa kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tampak dalam Rumah Sakit (RS) Ari Canti. RS yang beralamat di Jalan Raya Mas Ubud, Gianyar itu mengukuhkan diri sebagai tempat yang ramah bagi seluruh umat. Hal itu diwujudkan lewat fasilitas tempat beribadah berupa Mushola (Islam), Chapel (Kristiani), dan Klenteng (Konghucu).

Direktur PT. Ari Canti Husada Ir. I Wayan Gede Arsania, MM mengatakan pembangunan rumah ibadah tersebut merupakan bentuk komitmen bagi pelanggan RS Ari Canti sekaligus upaya menjaga kerukunan antar umat beragama. Senada dengan Arsania, Direktur RS Ari Canti dr. I Wayan Aryawan MM menegaskan pembangunan rumah ibadah tersebut merupakan bentuk nyata komitmen RS Ari Canti menjaga kerukunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI.

“Penambahan fasilitas tempat beribadah ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada staf Rumah Sakit Ari Canti maupun pengunjung atau pendamping pasien untuk melakukan ibadah. Staf Rumah Sakit Ari Canti dan pengunjung memiliki agama yang berbeda-beda dan tiap agama memerlukan tempat beribadah untuk memenuhi kebutuhan rohani mereka,” ujarnya.

dr. Aryawan menambahkan mengacu Peraturan Pemerintah No.47 Tahun 2021 Pasal 44, Arsania menyebut pasien berhak menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal itu tidak mengganggu pasien lainnya. Tempat ibadah ini masih berada di area RS Ari Canti dan diresmikan Kamis, (20/5/2021) lalu.

Peresmian ini dihadiri perwakilan MUI Gianyar, Gereja Katolik Gianyar, Ketua Dewan Komisaris PT Ari Canti Husada, Direktur PT Ari Canti Husada, Direktur RS Ari Canti, dokter spesialis, dan staf RS Ari Canti. “Penambahan fasilitas tempat ibadah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan karyawan untuk melakukan ibadah,” tegasnya. (rls/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker