Pemerintahan

Apresiasi Bupati Badung, melalui KIM Mepercepat Penyampaian Informasi kepada Masyarakat di Desa Dalung

 

 

DALUNG, BaliPolitika.com  – Bersinergi dalam setiap kegiatan dengan Pemerintah Desa Dalung, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Dalung melaksanakan kegiatan peliputan/dokumentasi kegiatan masyarakat, kegiatan desa maupun desa adat, agenda desa,dll yang ada di Desa Dalung, salah satunya bertempat di Wantilan Kerta Kencana, Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos menyerahkan secara langsung Bantuan kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam rangka Pemulihan Ekonomi di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara tahap II (kedua), didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr. Drs. I Putu Parwata MK., M.M., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung A.A Ngurah Arimbawa, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana, S.Sos., M.Si, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M beserta Ka.Si PMD Kecamatan Kuta Utara, Perbekel dan Lurah se- Kecamatan Kuta Utara, adapun dari Desa Dalung hadir Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S. Sos, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Ka.Si Kesra Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E., Bendesa Adat Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma, Kelian Banjar Dinas se – Desa Dalung, Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Padang Luwih, serta perwakilan penerima bantuan UMKM di Kecamatan Kuta Utara, bantuan ini diserahkan secara simbolis bekerjasama dengan Bank BPD Bali, dengan catatan yang memperoleh dana stimulus ini setelah melalui tahap validasi dan verifikasi di lapangan. Kegiatan ini diatensi oleh Polsek Kuta Utara, Polisi Pamong Praja, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Dalung. Selama kegiatan berlangsung aman kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Diwawancara seusai kegiatan, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengapresiasi peran serta KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang ada di Desa Dalung, karena di Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai program pemerintah melaksanakannya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, sehingga semua desa memiliki KIM, di masing-masing desa sekaa teruna bisa dari masing-masing banjar untuk diajak bergabung dengan KIM ini. Sehingga apapun kegiatan yang di lakukan di desa bisa cepat di terjemahkan/informasikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Badung ini.

 

Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E ditemui di sela-sela kegiatan menambahkan apresiasinya kepada KIM Desa Dalung seperti apa yang disampaikan Bapak Bupati Badung, salah satunya di Kabupaten Badung, khususnya Kecamatan Kuta Utara salah satunya KIM Dalung yang selama ini yang begitu gencar dan sangat aktif melakukan aktivitas peliputan berita-berita yang wajib diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial, tentunya kami berikan support dan apresiasi kepada teman-teman KIM Desa Dalung yang bekerja dengan maksimal, karena untuk mencapai KIM dalam menyampaikan informasi yang jelas/factual, juga sebagai inovasi menyampaikan informasi di media sosial. Bukan saat ini saja, KIM Desa Dalung kedepannya lebih maksimal lagi dan menjadikan pengelolaan media sosial ini berkembang lebih baik lagi. Kita juga akan rutin mengevaluasi struktur daripada KIM, tidak hanya saat ini saja, agar berkesinambungan berkelanjutan kedepannya melalui musyawarah desa dan RAPBDes Induk kedepan kita melakukan pendataan ruang khusus untuk KIM, memaksimalkan alat untuk proses liputan KIM dilapangan bisa maksimal. “Harapannya anggota KIM Desa Dalung yang sudah ada selama kurang lebih 2 tahun berjalan, dalam setiap kegiatan desa selalu bersinergi, kebanggan kita juga KIM Dalung menjadi pilot project kita di Kabupaten Badung, maupun Kecamatan Kuta Utara mengikuti/membantu dalam dokumentasi lomba/video. KIM Dalung lebih bersemangat lagi, sehingga betul-betul KIM Dalung semakin berjaya di Kabupaten Badung,”. Tutupnya. (KIMDLG-002/dah/bp).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker