Politik

Anom Gumanti Dukung Jam Jualan Malam Diperpanjang

MANGUPURA, BaliPolitika.Com- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung, I Gusti Anom Gumanti dukung perpanjangan jam operasional bagi pedagang di tengah pemberlakuakn PPKM. Hal ini dinilai akan menghidupkan ekonomi masyarakat kecil. Kerugian pun bisa ditekan.

Anggota DPRD Badung Dapil Kuta ini mengungkapkan jam buka yang diperpanjang dari pukul 08.00-21.00 akan memperpanjang nafas masyarakat. “Ketika ada orang makan di tempat hanya diperkenankan sampai jam 9 malam, tetapi kalau pedagang melakukan take away (pesan antar) dipersilahkan sampai jam berapapun bisa dibuka. Ini merupakan terobosan yang baik dan SE ini memiliki solusi bagi rakyat kecil. Utamanya para UMKM di Kabupaten Badung. Mereka tidak lagi kejar-kejaran dengan tim yustisi terkait masalah aturan jam buka ini. Kami di Fraksi PDI Perjuangan Badung mendukung langkah yang dilakukan pemerintah untuk PPKM tahap  empat di Kabupaten Badung ini,”tegasnya, Selasa (23/2).

Gung Anom juga mengusulkan penggunaan alat Genose untuk mendeteksi atau pelacakan Covid-19. “Kita adalah kawasan pariwisata dan sudah perlu terdepan dalam melakukan pencegahan. Dan alat Genose perlu dibeli Pemerintah Kabupaten Badung untuk mempercepat penanganan Covid-19 ini. Kami di dewan siap mendukung refocusing anggaran untuk pemakaian alat tersebut untuk penelusuran penyebaran Covid-19 ke masyarakat, khususnya di daerah pariwisata seperti di kabupaten Badung ini,” tegasnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker