Pemerintahan

Amitaba Harap Pengurus Desa Adat Sukawati Bersatu Menuju Sejahtera

DILANTIK : Gubenur dan Wakil Gubenur Bali Hadiri pengukuhan Pengurus Desa Adat Sukawati Masa Bhakti 2021-2026, di Wantilan Pura Kahyangan Jagat Er Jeruk Jl. Pantai Purnama, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (18/12).

 

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur (Wagub) Prof Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si. menghadiri pengukuhan Pengurus Desa Adat Sukawati Masa Bhakti 2021-2026.

Dengan terpilihnya Made Sarwa resmi menjadi Bendesa Adat Sukawati masa bakti 2021-2026. Sarwa bersama prajuru adat lainnya dikukuhkan dan dilantik oleh Bandesa Majelis Madya Kabupaten Gianyar.

Pelantikannya dilaksanakan di Wantilan Pura Kahyangan Jagat Er Jeruk Jl. Pantai Purnama, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (18/12).

Usai dilantik, Made Sarwa mengungkapkan, akan melanjutkan program kerja dari bendesa adat sebelumnya yang berpotensi mengembangkan Desa Sukawati lebih maju dan sejahtera.

“Pijakan kebijakan kami nanti akan mengacu pada tiga kerangka yakni parhyangan, pawongan, dan palemahan,” ucap Sarwa.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Bendesa Adat Sukawati, Made Arya Amitaba, tak mampu menyembunyikan rasa haru dan bahagia karena telah melewati proses panjang pemilihan bendesa adat.

“Dengan semangat kebersamaan Desa Adat Sukawati telah membuktikan berhasil mempersatukan masyarakat dalam pemilihan Bendesa Adat Sukawati,” katanya saat diwawancarai awak media sebelum upacara pelantikan dimulai.

Amitaba berharap, di tangan bendesa adat yang baru, Desa Sukawati dengan semangat kebersamaan, soliditas dan kekompakan akan mampu membawa perubahan yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera bagi masyarakatnya.

Acara pelantikan diawali upacara Pejaya-jayaan dan persembahyangan bersama yang juga turut dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster dan
Wakil Gubernur Cok Ace.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Koster melakukan penandatanganan Purana Pura Kahyangan Jagat Er Jeruk. Di akhir acara Gubernur menyerahkan bibit pohon kepada para kelian adat se-Desa Sukawati.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker