Ekbis

AMD.Expresss, AMD: Peluang Baru di Tengah Resesi Ekonomi Indonesia

DENPASAR, BaliPolitika.Com– Untuk UMKM yang ingin buka toko silahkan download apps-nya melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.mechant. Untuk Customer atau user dapat diunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.customer. Dan bagi yang ingin menjadi penyedia jasa LayanAntar dapat mengunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.driver.

AMD.Express merupakan pembentuk ekosistem ekonomi yakni user, merchant, layanan antar untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara competitive sehingga mampu berkembang secara sustainable menuju era baru secara digital. “Unduh aplikasi pintar AMD.Express di PlayStore ketik AMDBALI”. Anda akan menemukan produk AMD.Express, termasuk juga produk aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari AMDBALI. AMDBALI merupakan program digital dari AMD.CAMP.

Peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020) menjadi momentum Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn. menyikapi pertumbuhan perekonomian Bali di Triwulan III 2020 terperosok hingga -12,28%. Tokoh Puri Tegal Denpasar Pemecutan ini meluncurkan AMD.Ekpress Smart Aplikasi.

AMD.Express ini digawangi lima pemuda yang baru berusia 16 tahun. CEO AMD.Express, Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara (Junk Kresna/JK) yang masih bersekolah di SMAN 4 Denpasa. Empat rekannya, yakni Rafi Abhista (SMAN 2 Denpasar), Anak Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (SMAN 4 Denpasar), Kadek Ditya Permana (SMAN 1 Denpasar), dan Jerry Eriksen (SMAN 4 Denpasar).

Menyikapi kondisi ekonomi yang memasuki zona resesi di Indonesia, Agung Manik Danendra (AMD) mengingatkan semua stakeholder untuk segera bersama-sama menemukan solusi yang terintegrasi agar tidak terpuruk lebih dalam dengan mulai menciptakan peluang baru.

Dengan AMD.CAMP besutannya, AMD mengajak semua pihak utamanya kaum millenial untuk menangkap peluang yang ada sekaligus menciptakan peluang baru. Inilah esensi dasar yang melatar belakangi “Creating Tommorow, Today”.

Dengan semangat Designing & Creating The Future, AMD mengingatkan milenial untuk melihat peluang yang ada di sekitar dan membangun solusi yang dipandang perlu.

“Secara alamiah kita diberikan kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi yang terjadi, namun yang terpenting adalah kita mampu membangun solusi,” papar AMD.

“Secara alami, kemampuan adaptasi tersebut timbul karena interaksi semua pihak, keselarasan dengan lingkungan dan perubahan cara dalam ekosistem yang ada,” lanjut AMD.

Ia juga menjabarkan proses tumbuhnya kemampuan adaptasi sembari mengingatkan bahwa di era baru nantinya kemampuan adaptasi sangat diperlukan dan merupakan kunci kemampuan bertahan dalam ekosistem. AMD juga mengingatkan milenial agar mulai melihat, menemukan dan membangun peluang potensial di era baru.

“Bila belum mampu menciptakan peluang, coba temukan peluang di sekitar, dan lakukan adaptasi dan temukan solusi baru pada peluang yang ada,” imbuh AMD. “Banyak jalan menuju Roma, percayalah bahwa peluang tetap tersedia dalam banyak cara, tugas kita adalah berproses dan menemukan caranya,” sambung AMD.

Peluang tidak harus baru, bisa saja merupakan peluang lama dengan cara baru, peluang baru dengan cara lama, ini merupakan cara paling mudah untuk memulai dan berproses menumbuhkan algorithma logis dalam proses adaptasi dalam ekosistem.

“Mari kita bersama sama menemukan peluang, menciptakan cara baru , melakukan adaptasi proses untuk menciptakan peluang baru, salah satunya adalah dengan proses digital,” lanjutnya.

Digital adalah salah satu jawaban untuk menemukan solusi baru, sederhana dan efektif, bila cara lama dipandang perlu untuk beradaptasi dengan ekosistem baru, lakukanlah dengan Cara baru, ubah prosesnya agar menjadi lebih efektif dan efisien.

Jangan sampai kesempatan dan peluang yang ada membuat milenial terakuisisi, justru sebaliknya, akuisisi peluang tersebut dengan cara baru. AMD.CAMP saat ini sedang mengembangkan platform on-demand service untuk UMKM sebagai langkah nyata Integrasi solusi Sustainable Economic Ecosystem yang dibesut dengan brand AMD.Express.

Platform ini akan memberikan peluang tambahan baru bagi peluang lama, menjaga eksistensi dan adaptability peluang yang sudah ada dan sangat memungkinkan untuk menciptakan peluang baru dalam menghadapi era baru.

Saat ini nampaknya sangat menantang, tapi semuanya harus dimulai, masa depan harus diciptakan setiap hari, semuanya dimulai dengan perencanaan dan eksekusi, jadi secara langsung akan mengembangkan kemampuan adaptasi kita.

Indonesia memasuki masa Resesi begitu juga dengan beberapa negara lainnya di dunia. Pertumbuhan Ekonomi pada kuartal III/2020 minus 3,49%. Perbaikan ekonomi bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun juga masyarakat negara. Milenial sebagai bagian dari itu harus mengambil peran dan sudah saatnya peran itu dimulai dari sekarang.

Mengembangkan UMKM, Usaha Milik Kaum Milenial melalui platform brand aplikasi goegle AMD.Express yang diluncurkan pada 10 November 2020 di Inna Bali Heritage Hotel. Ini merupakan salah satu langkah solusi dan mengajak Kaum Millenial untuk membuka Peluang dalam Perbaikan dan Pertumbuhan Ekonomi keluar dari Zona Resesi Ekonomi. Platform AMD.Ekspress adalah aplikasi UMKM yang merupakan bagian dari AMD.Camp. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker