Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Bupati Giri Prasta: Modifikasi Motor Harus Kedepankan Keselamatan

KREATIF DI MASA PANDEMI: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam event Motorcycle Meet Up Fun Battle di basement Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Sabtu (12/3/2022)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta secara resmi membuka acara kontes Motorcycle Meet Up Fun Battle yang diselenggarakan oleh Team Gerakan Maxi Rider (Gemar) Bali, Sabtu (12/3) bertempat di basement Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Dalam kontes modifikasi motor yang melibatkan beragam jenis motor dari Matic, Bebek 2-4 tak, Sport Naked 2-4 tak hingga Moge 4 silinder tersebut, Bupati Giri Prasta turut menyerahkan piala penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta kepada masing-masing juara modifikasi Kategori The King Profesional dan The King Non Profesional.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang mengedepankan kreativitas generasi milenial di bidang modifikasi motor. “Modifikasi adalah bagian dari sebuah akselerasi dalam mewujudkan inovasi dengan catatan tetap mengedepankan keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara,”ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga berharap kontes modifikasi motor yang diinisiasi oleh generasi muda bisa diselenggarakan secara berkesinambungan. Pihaknya menyebutkan bahwa Pemkab Badung siap untuk memfasilitasi tempat pelaksanaan event modifikasi yang diselenggarakan oleh komunitas otomotif yang ada di Badung, Bali hingga nasional. ”

Kami meminta kepada penghobi otomotif dan masyarakat umum agar selalu mengedepankan keselamatan dan ketertiban saat berkendara di jalan raya, seperti selalu melengkapi diri dengan surat-surat, menggunakan helm ataupun selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Kami juga mempunyai catatan kepada kawan-kawan penghobi kita tidak sama tapi kita bersama, itulah yang dinamakan saudara,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia acara Riki Arianto melaporkan kontes modifikasi yang diselenggarakan oleh Team Gemar diikuti oleh kalangan pecinta otomotif di Bali, serta melibatkan juri profesional dari ototrend. Pihaknya juga menyampaikan yang keluar sebagai juara 1 dalam kategori The King Professional yakni GNT Garage. Sementara juara The King Non Profesional diraih oleh Edi Custom.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung karena telah memberikan dana motivasi sebesar Rp 5 juta kepada panitia penyelenggara dan berkat dukungan Beliau juga kegiatan yang kami laksanakan bisa berjalan sukses,” ungkapnya. (dah/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!