Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Pesan Terbuka Nirina Zubir untuk Presiden Jokowi

"Pak, Masalah Tanah Orangtua Saya Belum Selesai, Mohon Maaf"

Nirina Zubir Memberi Pesan Terbuka Kepada Presiden Jokowi

 

JAKARTA Balipolitika.com- Setelah menarik dukungan terhadap capres dan cawapres pada Pemilu 2024, Nirina Zubir menulis pesan terbuka kepada Presiden Jokowi. Ia berkeluh kesah soal masalah tanah orangtuanya yang tak kunjung beres. Masalah mafia tanah ini bermula ketika mantan ART (asisten rumah tangga) berinisial R, memalsukan surat tanah milik almarhumah ibunda Nirina Zubir. Kasus ini terjadi pada 2022 silam dan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis 13 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar rupiah kepada terdakwa. Dua tahun berlalu, proses hukum kasus mafia tanah ini rupanya belum selesai.

Oiya pak @jokowi masalah tanah orang tua saya belum juga terselesaikan pak,” keluh Nirina Zubir di akun Instagram terverifikasi, Kamis, 11 Januari 2024, seraya mengunggah tulisan “Mohon maaf.” Masih segar dalam ingatan bintang film Keluarga Cemara, Presiden Jokowi merespons kasus mafia tanah ini dengan memberi instruksi langsung. Namun hingga kini, titik terang yang dinanti belum datang. “Padahal bapak sudah memberikan instruksi langsung… kemudian saya bingung,” imbuh Nirina Zubir.

“Na menyatakan mundur dari menyuarakan dukungan kepada paslon Capres dan Cawapres di tahun 2024. Kenapa? Sampai sekarang masalah tanah yang Na alami BELUM ADA JALAN KELUAR, masalah mafia tanah masih ada. Sejauh ini belum ada komitmen dari calon Capres dan Cawapres untuk masalah ini. Hayo… sekarang adalah waktunya tuk membuktikan kalau ada yang bisa menyelesaikan masalah ini. Anda mau masyarakat percaya kan?” demikian unggah Nirina Zubir di akun Instagram pribadinya @nirinazubir_ 

Ia menjelaskan tidak akan golput meski menarik dukungan terhadap Capres Cawapres 2024. “P.S: Dengan masalah yg Na hadapi ini Na akan tetap voting. Hanya saja jadi lebih cermat lagi memantau dan berharap ada capres dan cawapres yg mengangkat dan mau menyelesaikan permasalahan ini. Sayang sekali kalau Na sampe gak menggunakan hak suara Na,” ujarnya.

Nirina Zubir menjelaskan alasan mundur dari mendukung capres cawapres Pemilu 2024 karena masalah mafia tanah yang menimpa keluarganya tak kunjung selesai. Sejumlah selebritas Tanah Air mendukung keputusan Nirna Zubir fokus memperjuangkan kasus mafia tanah. “Hukum ada, tapi justice nggak ada.. RIP justice,” cetus Maia Estianty di kolom komentar.

Duh berasaaa juga di aku. Sertifikat tanah belum di tangan juga nih jelimett prosesnya,” keluh Hesti Purwadinata. “Mafia tanah is real. Sama ngurus2 segala tanah LAMA BANGET,” Patricia Gouw menyahut. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!