Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupOtomotif

Rider Honda Incar Podium Tertinggi di Motegi, Jepang

BIDIK PODIUM: menggunakan Honda NSF250R, Veda Ega Pratama, Reykat Fadillah, dan Chessy Meilandri melakukan berbagai persiapan, baik secara mental dan fisik melalui latihan rutin demi meraih hasil membanggakan di akhir pekan ini.

 

JEPANG, Balipolitika.com- Tiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berjuang pada gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023 yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada Sabtu, 30 September 2023 dan Minggu, 1 Oktober 2023.

Pada seri perdana yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Veda Ega Pratama berhasil tampil maksimal dengan menapaki podium kedua pada race 1 dan podium tertinggi pada race 2 di ajang balap ini.

Bersaing menggunakan Honda NSF250R, Veda Ega Pratama, Reykat Fadillah, dan Chessy Meilandri melakukan berbagai persiapan, baik secara mental dan fisik melalui latihan rutin demi meraih hasil membanggakan di akhir pekan ini.

“Saya sangat tidak sabar untuk bisa kembali balapan di seri kedua pekan nanti. Hasil positif yang saya raih di seri perdana menjadi modal kuat dalam menghadapi persaingan ketat balapan ini. Seluruh persiapan telah saya lakukan dan siap untuk bertarung merebut kemenangan untuk Indonesia. Mohon dukungannya,” ujar Veda, pebalap 14 tahun asal Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Saya bertekad untuk tampil lebih baik dalam menghadapi seri kedua di Sirkuit Motegi. Persiapan matang dan karakter sirkuit sudah saya pelajari lagi, semoga saya mampu mengibarkan Merah Putih di podium kemenangan,” ujar pebalap belia lainnya Reykat.

Sementara Chessy yang turun pada musim perdananya akan menjajal sirkuit Motegi untuk pertama kalinya.

“Seri kedua besok akan menjadi kali pertama saya balapan di Jepang. Tentunya berbagai persiapan telah saya lakukan, mulai dari fisik hingga pengenalan karakter sirkuit lewat berbagai media dan diskusi dengan pebalap yang lebih berpengalaman. Harapan saya tentunya mampu meraih hasil maksimal dengan meraih podium kemenangan di Jepang. Mohon doa dan dukungannya,” ujar pebalap kelahiran 2009 tersebut.

Selain pebalap dari Indonesia, IATC 2023 diikuti oleh pebalap muda dari berbagai Negara di Asia, yaitu Australia, Qatar, India, Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Gelaran IATC dilakukan sebanyak 12 kali balapan, dimana ajang balap akan terbagi dalam 6 putaran yaitu dua kali.

IATC Motegi akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 September 2023 start pukul 14:10 WIB.

Sedangkan race kedua dihelat Minggu, 1 Oktober 2023 start pukul 07:45 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!