Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Curi Gol Lebih Dulu, Bali United Dihajar Visakha FC 5-2

TETAP SEMANGAT: Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan Tim Kamboja, Visakha FC 5-2 dalam pertandingan kedua Grup G AFC Cup 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United, Senin, 27 Juni 2022 (foto diambil dari situs resmi Bali United).

 

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Dominasi penguasaan bola hingga 62 persen berbanding 38 persen kala menjamu Visakha FC di laga kedua Grup G AFC Cup 2022, Bali United justru harus menelan pil pahit dibombardir hampir setengah lusin gol di depan pendukung sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United, Senin, 27 Juni 2022.

Gol cepat Irfan Jaya di menit ke-9 tak berakhir manis bagi Bali United di laga ini. Bermain percaya diri setelah sebelumnya berhasil menumbangkan wakil Malaysia Kedah Darul Aman 2 gol tanpa balas kini Serdadu Tridatu balik dihajar.

Tak tanggung-tanggung, klub yang bermarkas di Phnom Penh, Kamboja menghajar Serdadu Tridatu 5-2.

Gol demi gol anak asuh Lee Tae-hoon lahir ditorehkan Paulo Victor di menit ke-17 dan 63, Ouk Sovann menit ke-45 dan 88, dan Lee Jae-gun di menit ke 55.

Secara statistik, Bali United unggul dari Visakha FC. Namun, klub berjuluk Blue Horse bermain sangat taktis dan efektif hingga membuat anak asuh Stefano Cugurra alias Teco harus gigit jari dan kebobolan hingga 5 gol.

Meski menguasai bola dengan 364 operan berbanding 247 operan, Bali United justru lebih sedikit melepaskan tentangan ke gawang. Visakha FC melepaskan 16 tembakan dengan 9 mengarah ke gawang dan menghasilkan 5 gol.

Sementara Bali United melepaskan 15 tendangan ke gawang, 5 di antaranya mengarah ke gawang, dan hanya berbuah 2 gol.

Kekalahan telak ini membuat Bali United otomatis tidak lagi bertengger di puncak klasemen sementara grup G dan harus puas dengan raihan 3 poin hasil kemenangan 2-0 di partai sebelumnya versus Kedah Darul Aman asal Malaysia.

Dalam pertandingan sebelumnya, 2 gol kemenangan Bali United dicetak oleh gol bunuh diri Ronald Ngah pada menit ke-45+2 dan sundulan M. Rahmat usai menerima assist Privat Mbarga.

Sementara itu, wakil Kamboja, Visakha FC meraih poin dengan susah payah menghadapi Kaya FC IloIlo dengan skor tipis 1-2 di depan sembilan ribu suporter. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!