Kesehatan

7.323 Warga Bali Berstatus Isoman

Koster: Isoman Rentan Picu Kluster Keluarga

BAHU-MEMBAHU: Penyerahan sembako untuk warga isoman di salah satu desa Tabanan, Bali.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com– Kasus baru Covid-19 dari varian delta masih terus meningkat. Gubernur Bali Wayan Koster menjelaskan masyarakat Pulau Dewata yang terkonfirmasi positif  mencapai lebih dari 1.000 kasus baru per hari. Penjelasan itu disampaikan orang nomor satu di Pulau Dewata mengacu rilis resmi pada Kamis, 29 Juli 2021. 

Koster merinci dari jumlah kasus aktif sebanyak 11.071 orang, yang dirawat di rumah sakit sebanyak 2.253 orang (21,39%), di karantina terpusat sebanyak 1.495 orang (13,50%), dan isolasi mandiri sebanyak 7.323 orang (66,14%). 

“Terlihat bahwa yang melakukan isolasi mandiri di rumah sangat tinggi yang berpotensi terjadi penularan Covid-19 dalam klaster keluarga dengan sangat cepat yang menjadi ciri penularan jenis Covid-19 varian Delta sehingga jumlah kasus harian meningkat cepat,” jelasnya.

Banyaknya kasus aktif yang dirawat di rumah sakit tegas Koster memerlukan layanan kesehatan yang memadai, namun masih dapat diatasi dengan baik. “Jumlah tempat tidur untuk perawatan pasien biasa tersedia sebanyak 2.344 tempat tidur yang sudah terisi sebanyak 1.803 tempat tidur (78,84%). Jumlah tempat tidur untuk perawatan pasien intensif di ruang ICU tersedia sebanyak 289 tempat tidur di 14 rumah sakit rujukan yang sudah terisi sebanyak 206 tempat tidur (71,28%). Banyaknya pasien yang dirawat di rumah sakit juga memerlukan ketersediaan tenaga dokter dan paramedis dalam jumlah yang memadai. Astungkara sampai saat ini dapat diatasi dengan baik,” ungkapnya. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker