Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

PKB dan Nasdem Gabung, Prabowo-Gibran Makin Kuat!

Raih 70 Persen Gedung DPR

MENGUAT: Ahmad Khoirul Umam menyebut dengan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem dengan Prabowo menambah kebuatan pemerintahan Prabowo-Gibran


JAKARTA, Balipolitika.com-
Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam menyebut dengan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem dengan Prabowo menambah kebuatan pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029.

Pasalnya, dengan bergabungnya dua parpol tersebut dapat membuat dinamika politik lima tahun ke depan menjadi stabil. Bahkan kekuatan koalisi pendukung pemerintah Prabowo-Gibran di parleman semakin kuat usai NasDem-PKS bergabung.

“Pendekatan Prabowo dengan NasDem dan PKB, setidaknya akan menggenapkan kekuatan politik pemerintahan Prabowo-Gibran menjadi sekitar 70 persen,” kata Ahmad kepada Inilah.com, Sabtu 27 April 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Poh mendeklarasikan partainya bergabung ke dalam barisan koalisi pendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya katakan, NasDem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” kata Paloh.

Dia bersyukur Pemilu 2024 telah dilalui dengan baik meski penuh dengan dinamika. Paloh menuturkan, dengan berakhirnya pemilu maka seluruh elite politik kini harus bersatu dan berjalan bersama demi membangun bangsa.

“Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka. Kita ingin mengakhiri, permasalahan pemilu ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini,” ujarnya menjelaskan.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!