Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ahmad Muzani: Prabowo Presiden RI, Bandara Bali Utara Nyata

JAWAB KETIMPANGAN EKONOMI: Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Sekjen DPP Gerindra), Haji Ahmad Muzani (kiri) dan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, SE.,MH alias De Gadjah saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi di Aston Denpasar, Sabtu, 2 Desember 2023 malam. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Sekjen DPP Gerindra), Haji Ahmad Muzani menjelaskan Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 2, Prabowo Subianto memiliki perhatian khusus bagaimana Provinsi Bali bisa lebih mengembangkan kesejahteraan masyarakat yang merata. 

Kondisi tersebut secara cepat bisa terwujud seiring beban berat yang dihadapi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani permintaan slot mendarat dari maskapai-maskapai, khususnya yang berbendera asing.

Dengan kata lain, dibangun bandara udara tambahan di Pulau Dewata, yakni di Kabupaten Buleleng atau biasa disebut Bali Utara.

“Pak Prabowo ingin Bali itu menjadi pusat pariwisata dunia. Pusat pariwisata dunia artinya ini harus menampung tujuan wisata sebesar-besarnya bagi wisatawan mancanegara. Bandara Ngurah Rai selama ini sudah sangat padat. Ngantrenya panjang. Dikeluhkan oleh maskapai-maskapai internasional. Banyak sekali maskapai internasional yang mau masuk Ngurah Rai hanya dapat slot cuma satu seminggu, dua seminggu. Kalau satu seminggu harapannya bisa dua seminggu. Kalau dua seminggu harapannya tiga seminggu atau empat, tapi slotnya nggak ada. Dengan adanya pembangunan Bandara Bali Utara diharapkan Bali akan menjadi tempat yang lebih diminati lagi untuk dikunjungi karena ada kemudahan fasilitas yang lebih oke,” ucap Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 itu didampingi Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, SE.,MH alias De Gadjah usai menghadiri rapat konsolidasi di Aston Denpasar, Sabtu, 2 Desember 2023 malam. 

Senada, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH juga mengungkap sejumlah janji politik Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Ia mengatakan infrastruktur pendukung pariwisata Bali yang belum terealisasi di antaranya Bandara Bali Utara dan jalan tol lingkar Bali akan terealisasi. 

Kedua proyek tersebut, menurutnya adalah harapan masyarakat Bali akan pentingnya pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi antara Bali Selatan dan Bali Utara.

Tidak hanya itu, kata Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu, Prabowo juga akan menggenjot prestasi atlet dan event olahraga skala besar di mana Bali bisa menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Piala Dunia sepak bola.

“Prabowo-Gibran jadi Presiden dan Wakil Presiden Bandara Bali Utara jadi. Bali bisa menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola,” kata De Gadjah, Rabu, 29 November 2023 lalu.

Selain itu, Ketua DPD Gerindra Bali itu menyampaikan bahwa jika pasangan Prabowo-Gibran dipercaya menjadi presiden dan wakil presiden di pemilu 2024 nanti, maka budaya dan adat istiadat Bali menjadi perhatian yang khusus untuk pelestariannya.

“Pokoknya apa yang diharapkan masyarakat Bali, itu yang kami sosialisasikan sesuai program paslon,” tutupnya.

Terkait rapat konsolidasi yang dihadiri Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Sabtu, 2 Desember 2023, Made Muliawan Arya, SE, MH menambahkan kepada para kader Gerindra Bali, khususnya caleg untuk terus bergerak di bawah menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, menjaga soliditas, dan terus semangat berjuang meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Pesan saya untuk para kader Gerindra agar selalu menjaga soliditas, terus bergerak merebut simpati masyarakat, jangan cepat merasa muas. Ingat dua bulan lagi menuju Pilpres 2024. Mari kedepankan gaya politik yang humanis, lebih damai, adem, dan no drama,” pesan Made Muliawan Arya, SE, MH. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!