Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Punia Rp 5 Juta di Pujawali Pura Dalem Pengilen Sari Gerih

HADIR DI TENGAH MASYARAKAT: Sekda Adi Arnawa gelar persembahyangan bersama serangkaian Karya Pujawali di Pura Dalem Pengilen Sari Gerih Abiansemal, Rabu, 22 Juni 2022.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Pujawali di Pura Dalem Pengilen Sari Gerih Abiansemal, Rabu, 22 Juni 2022.

Kehadiran Sekda Adi Arnawa disambut para penglingsir serta seluruh Paiketan Semeton Pura Dalem Pengilen Sari Gerih Abiansemal, Badung.

Turut mendampingi Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Kalaksa BPBD I Wayan Darma, Ketua Karya I Nyoman Gede Betha, Perbekel Abiansemal, Bendesa Adat Gerih dan tokoh adat lainnya.

Selain sembahyang bersama, Adi Arnawa menyerahkan punia sebesar Rp 5 juta yang diterima langsung oleh Ketua Karya Pura Dalem Pengilen Sari Gerih I Nyoman Gede Betha.

Adi Arnawa dalam sambrama wacana-nya mengatakan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya merasa bahagia dan bangga dengan pasemetonan Pura Agung Tegal Dalem Pengilen Sari Gerihckarena bisa melaksanakan upacara pujawali dengan baik dan sukses secara bersama-sama dengan tulus ikhlas.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan ngastiti bakti ke hadapan Hyang Widhi agar jagat Badung dan Bali mendapat kerahayuan.

“Saya minta kepada paiketan semeton agar bersatu, karena Guru Wisesa di Jagat Badung sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Badung apalagi seperti sekarang semeton di sini melaksanakan karya pujawali di Pura Dalem Pengilen Sari Gerih. Ini juga merupakan bukti dari Bupati Badung yang memberikan perhatian kepada Desa Adat dan juga kepada seni budaya yang ada di Badung,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karya I Nyoman Gede Betha mengatakan keluarga besar pasemetonan Pura Dalem Pengilen Sari Gerih mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, khususnya Sekda Adi Arnawa beserta jajaran.

“Kami keluarga besar pengempon pura ini berjumlah 117 KK. Kehadiran Pemerintah Kabupaten Badung di tengah-tengah pelaksanaan pujawali ini tentu memberikan arti yang sangat mendalam dalam pelestarian adat seni budaya dan agama di Badung dan buat kami semua. Dan semoga pujawali yang kami laksanakan ini mendapatkan berkah dan kerahayuan sekala niskala bagi kita semua,” ungkapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!