Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Lawan Sebar Hoaks, Kubu Prabowo Sarankan Bertobat

TINDAKAN NEGATIF: Prabowo Subianto dan Menteri Bahlil Lahadalia senyam-senyum saat debat perdana Cawapres RI, Sabtu, 23 Desember 2023 namun dinarasikan negatif oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Akun Instagram Anies Baswedan @ABasweddan menyebarluaskan narasi hitam berbunyi SGIE: Si Gemoy Itu Emosian sembari mengunggah video saat Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto seolah-olah menarik jas Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat menghampirinya.

Ironisnya, cuplikan video pendek dengan narasi hitam bahwa Prabowo Subianto berbuat kasar terhadap Menteri Bahlil Lahadalia itu beredar masif di media sosial sejak Sabtu, 23 Desember 2023 dan tak sedikit pula netizen Pulau Dewata yang menyebarkan video sepotong-potong tersebut. 

Fakta bahwa video sepotong-sepotong yang disebarkan akun Instagram Anies Baswedan @ABasweddan merupakan narasi hitam tampak jelas oleh citra kamera dari sudut pandang berbeda. 

Video pembanding tersebut salah satunya ditunjukkan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Habiburokhman lewat akun fanspage resminya, Sabtu, 23 Desember 2023. 

“Semalam beredar narasi hitam ya, menyebarkan video seolah-olah terjadi kekerasan yang dilakukan Pak Prabowo terhadap Pak Bahlil ya. Ini saya punya versi yang lain dari sudut pandang yang lain. Ternyata kalau dari sudut ini terlihat jelas Pak Bahlil dan Pak Prabowo sama-sama tersenyum. Bahkan kalau Pak Bahlil itu cengar-cengir riang gembira karena memang semalam debatnya keren banget,” ujar Habiburokhman.

“Jadi kami ingatkan kepada mereka yang membangun hoaks, menyebarkan narasi dan framing hitam bahwa terjadi ketegangan dan kekerasan semalam, saya minta untuk bertobat ya. Jangan karena jagoan kalian nggak maksimal semalam dan diselepet sama samsul, kalian bertindak dengan sangat negatif seperti ini,” pinta anggota Komisi III DPR RI tersebut. (tim/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!