Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Golkar Bali Siap Menangkan Prabowo Subianto 

Dukung Penuh Langkah Politik Airlangga Hartarto

MENANG MUTLAK: Ketua DPD Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry siap memenangkan Prabowo Subianto di Pulau Dewata. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dukungan politik Partai Golongan Karya kepada Prabowo Subianto yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023 disambut antusias Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Provinsi Bali.

Ketua DPD Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry siap memenangkan Prabowo Subianto di Pulau Dewata. 

Hal ini sekaligus merupakan wujud mengamankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Golkar yang menjadi wewenang Airlangga Hartarto. 

“Golkar Bali mendukung sepenuhnya keputusan Ketua Umum Partai Golkar yang telah menandatangani kesepakatan koalisi empat partai politik, yakni Gerindra, Golkar, PKB, dan PAN di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023,” tegas Bacaleg DPR RI Dapil Bali itu. 

Imbuh Sugawa Korry, mengacu rapat konsolidasi Golkar di Nusa Dua, Bali baru-baru ini, kewenangan sepenuhnya diberikan kepada Airlangga Hartarto untuk memutuskan koalisi partai.

Sugawa Korry menuturkan keputusan menjadi koalisi Prabowo Subianto merupakan langkah maju dan monumental dalam rangka mewujudkan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Kami di bawah akan menindaklanjuti secara operasional. Sebagai pendukung koalisi yang mendukung Pak Prabowo pastilah kita pasang target menang untuk Pak Prabowo,” tegasnya.

Senada dengan Airlangga Hartarto, Sugawa Korry menekankan bahwa Prabowo Subianto lahir dari rahim Golkar.

Oleh sebab itu, sudah sepantasnya didukung dan diperjuangkan agar menang di Pilpres 14 Februari 2024 sehingga sah menjadi suksesor Joko Widodo yang di Pilpres 2019 juga diusung oleh Partai Golkar.

Sebagaimana diketahui, Airlangga Hartarto menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto lantaran Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan tokoh yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. 

Airlangga Hartarto pun merasa bangga, empat partai politik di parlemen, yakni Gerindra, Golkar, PKB, dan PAN mendukung Prabowo Subianto. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!