Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Marak Salam 4 Jari, Zulhas Yakin Pilpres 2024 Sekali Putaran

Dimaknai sebagai Ajakan Memilih Paslon No 1 dan 3 Sehingga Berjumlah 4

SATU PUTARAN: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyakini kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran pada Pilpres 2024.

 

 

SURAKARTA, Balipolitika.com- Munculnya gerakan salam 4 jari diyakini tidak akan mengubah harapan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran pada Pilpres 2024.

“Insya Allah 14 Februari satu putaran,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat ditemui usai sosialisasi dengan pedagang pasar tradisional di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu 31 Januari 2024.

Munculnya gerakan salam 4 jari dimaknai sebagai ajakan untuk memilih antara paslon nomor urut 1 dan 3 sehingga berjumlah 4.

Narasi yang beredar di media sosial, gerakan salam 4 jari mengajak masyarakat tidak memilih paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Soal gerakan itu, Zulhas yang juga Menteri Perdagangan justru mendorong terciptanya pilpres satu putaran. Menurutnya, hal itu bertujuan agar pembangunan yang sekarang sedang dijalankan bisa terus dilanjutkan.

“Kenapa kita mesti menang sekali putaran? Karena kita ingin melanjutkan program-program hebat dari pemerintahan Pak Jokowi,” katanya.

Zulhas mengatakan ada banyak proyek pembangunan yang telah dijalankan di era Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, pembangunan yang dihadirkan oleh pemerintah pun bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.(bp/luc) 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!