Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Usai Guyur Bangli Rp4,3 Miliar, Giri Prasta Sumbang Rp490 Juta di Buleleng

BUPATI BARES: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar dan Desa Madenan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Rabu, 19 Oktober 2022.

 

BULELENG, Balipolitika.com– Bupati Badung super bares, I Nyoman Giri Prasta tersus bergerak.

Usai menyerahkan bantuan hibah di Kabupaten Bangli senilai Rp4,3 miliar, Rabu, 19 Oktober 2022 giliran Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar dan Desa Madenan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng yang diberikan bantuan oleh Giri Prasta sebesar Rp490 juta.

Bantuan dana hibah ini digunakan untuk pembangunan Balai Sekretariat MGPSSR Desa Sidetapa sebesar Rp300 juta dan pembangunan Balai Panggungan Dadia Pasek Gelgel, Banjar Dinas Kajanan, Desa Madenan sebesar Rp 190 juta.

Giri Prasta juga memberikan sumbangan secara pribadi senilai Rp41 juta di Desa Sidetapa dan Rp13 juta di Desa Madenan.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Kepala BPKAD Badung IA Istri Yanti Agustini, Kadis PUPR IB Surya Suamba, Kabag Tapem Made Surya Darma, Kabag Prokompim Made Suardita, Perbekel Sidetapa Ketut Budiasa, Kelian Dadia I Ketut Wiarsana serta tokoh masyarakat di Desa Sidetapa dan Desa Madenan.

Giri Prasta mengungkapkan bahwa Badung mempunyai program, yaitu Badung Angelus Buana yang artinya Badung berbagi dari Badung untuk Bali.

Jadi ketika pajak hotel restoran sudah tercapai, program Badung Angelus Buana harus dilaksanakan.

Hal ini sudah berjalan dari dulu dan secara aspek yuridis dibolehkan, secara aspek filosofisnya sudah dilaksanakan dari dulu. Hanya saja dulu dana diserahkan langsung ke Provinsi, tetapi sekarang langsung dibawa ke daerah penerima hibah.

“Kami lakukan ini adalah berkenaan infrastruktur termasuk juga pelaksanaan kegiatan yang ada di Pura, Dadia dan lain sebagainya. Kami melihat sebuah lahan yang dimana bisa kita bantu. Ini disebut dengan tanam tuwuh. Semakin banyak tanaman yang kita taruh, semakin banyak yang mendoakan kita. Kita harus bantu balai banjar, pura, wantilan, dan infrastruktur lainnya, serta ini salah satu bagian dari pada tugas kita untuk membantu krama yang ada sehingga meringankan beban berkenaan dengan urusan adat, agama, tradisi dan seni budaya. Semakin banyak yang kita ajak bekerja, semakin ringan beban yang dipikul oleh masyarakat itu sendiri. Inilah program yang harus terus dilakukan dan saya akan terus bergerak untuk ini,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, I Made Sutama salah satu penerima hibah dari Desa Sidetapa Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena dengan tulus ikhlas telah membantu dan meringankan beban masyarakat dalam bidang pembangunan infrastruktur. Salah satunya yaitu pembangunan Sekretariat MGPSSR Desa Sidetapa senilai Rp300 juta.

“Kami berdoa agar Bapak Bupati Giri Prasta selalu diberikan kesehatan,” ucapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!