Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Memilih Pemimpin Baru, Himatepa Unud Gelar Mushimaitepa

Memilih Pemimpin Baru, Himatepa Unud Gelar Mushimaitepa

 

JIMBARAN Balipolitika.com- MUSHIMATEPA (Musyawarah Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan) merupakan program kerja akhir yang meliputi kegiatan Sosialisasi, Orasi Debat yang sekarang diubah menjadi Pesta Demokrasi, dan Hari-H MUSMA. Tahun ini, MUSHIMATEPA mengusung tema Bersuara Satukan Aspirasi untuk Mengevaluasi dan Melahirkan Calon Pemimpin yang Ambeg Adil Paramarta. Dimana Ambeg Adil Paramarta merupakan sifat kepemimpinan yang adil dan bijaksana, mengutamakan kesejahteraan dan kepentingan umum serta mampu menentukan prioritasnya.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. serta dihadiri oleh Koordinator Program Studi Teknologi Pangan beserta seluruh Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan. Periode pelaksanaan kegiatan MUSHIMATEPA 2023, yaitu mulai bulan Oktober-Desember 2023. Dimulai dengan sosialisasi yang dilaksanakan secara online pada 14 Oktober 2023. Pesta Demokrasi diadakan secara offline bertempat di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek Lt.4, Kampus Sudirman pada 26 November 2023. Pesta Demokrasi merupakan rangkaian orasi dan debat dari Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua HIMATEPA 2023. Terdapat juga sesi tanya jawab dari Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Dosen Pendamping, Ketua Lembaga di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian, serta perwakilan peserta. Rangkaian terakhir, yaitu Hari-H MUSHIMATEPA dilaksanakan secara hybrid bertempat di Ruang 1.1 dan 1.2 Gedung JA FTP, Kampus Jimbaran serta menggunakan Webex Room Meeting. Hari-H MUSHIMATEPA diisi dengan pengesahan AD/PP yang digunakan sebagai pedoman kepengurusan HIMATEPA periode berikutnya dan disertai dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan HIMATEPA tahun 2023.

Ketua Panitia yang akrab disapa Cantika Wulan mengatakan output dari diadakannya kegiatan ini diharapkan yaitu Mampu menghadirkan pemimpin yang adil dan bijaksana demi kepentingan Bersama, Menciptakan kualitas yang menimbulkan keyakinan terhadap lingkup Program Studi Teknologi Pangan, Menumbuhkan rasa kesatuan dengan kewibawaan dan kejujuran dari lingkup Program Studi Teknologi Pangan, Meningkatkan solidaritas antar seluruh civitas akademika dari lingkup Program Studi Teknologi Pangan, serta diharapkan dapat Mengembangkan HIMATEPA yang unggul dengan keinginan dari masing-masing orang bukan karena paksaan, ujarnya. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!