Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Santuni Kaum Duafa, Romi Yudianto: Wujud Nilai Kemanusiaan

Hari Bakti Imigrasi ke-74

BAKSOS: Jajaran Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menggelar baksos memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-74.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-74, Jajaran Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali yakni Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar serta Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan dana kepada para kaum duafa serta saudara saudara kurang mampu yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan terpisah di masing-masing wilayah lingkup kerja Jajaran Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali tersebut berlangsung pada, Jumat, 19 Januari 2024 dan Senin, 22 Januari 2024.

Bakti sosial Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dilaksanakan pada, Senin 22 Janiari 2024 dengan mengunjungi Taman Werdha Syailendra Bali (Panti Jompo), Yayasan Hati Mama, Yayasan Pelangi Anak Negeri serta bakti sosial kepada pada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai yang memasuki masa purnabhakti.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menyerahkan bantuan berupa sembako serta perlengkapan sehari hari untuk anak maupun lansia.

Di lokasi berbeda, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Mawaddah.

Ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja dan Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian menyerahkan bantuan kepada 20 anak Panti Asuhan Mawaddah.

Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar mengunjungi Yayasan Peduli Kangker Anak Bali di Jalan Pulau Flores VII No.3A Dauh Puri Klod Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar, Jumat, 19 Desember 2024.

Selain memberikan bantuan serta donasi kehadiran jajaran pada Yayasan Peduli Kangker Anak Bali juga bertujuan memberikan motifasi serta semangat kepada anak-anak yang sedang berjuang melawan penyakit yang dialami sehingga kembali sehat seperti sedia kala.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh jajaran keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan ini ungkapnya merupakan bentuk kepedulian jajaran keimigrasian kepada sesama yang rutin dilakukan dalan rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi.

Kakanwil Kemenkumham Bali berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian sesama di lingkungan jajaran keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh Kementerian Hukum dan HAM, saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik kepada sesama.” ujar Romi. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!