Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKH Unud Gelar Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan, 71,92 Persen Lulus Tepat Waktu

PERIODE FEBRUARI 2023: Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana (FKH Unud) menyelenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Tahun 2023, Kamis, 23 Februari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Di awal tahun 2023, Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana (FKH Unud) menyelenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Tahun 2023, Kamis, 23 Februari 2023.

Acara dilaksanakan secara offline di ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek lantai 4 kampus Unud Jalan PB. Sudirman Denpasar.

Yudisium dan Pelantikan ini dihadiri oleh dekan, wakil dekan, koordinator program studi, ketua unit, kepala laboratorium, sub koordinator di lingkungan FKH Unud.

Selain itu turut hadir juga perwakilan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali, Wakil Ketua Ikatan Alumni Veteriner Unud, perwakilan Kepala Balai Karantina Pertanian Bali, perwakilan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Denpasar, perwakilan Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul Denpasar, perwakilan Kepala Dinas Pertanina Provinsi Bali, Perwakilan Kepala dinas Pertanian dan Pangan Kab. Badung, Perwakilan Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, perwakilan dari PT. Charoen Pockpand, PT, Wonokoyo.

Adapun jumlah lulusan yang hadir sebanyak 2 Orang lulusan Magister Kedokteran Hewan, 48 lulusan Dokter Hewan, dan 8 orang Yudisium Sarjana Kedokteran Hewan.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FKH Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si.. Dr. Sudisma menyampaikan jumlah peserta yudisium adalah  57 orang yang terdiri dari Program Magister sebanyak 2 orang, program profesi 47 orang, dan Program sarjana sebanyak 8 orang. Sampai saat ini jumlah lulusan drh FKH Udayana adalah 2.698 orang.

IPK tertinggi program Magister adalah 3,98 (dengan Pujian) dan IPK terdendah  3,15 (sangat Memuaskan), IPK rata rata 3,89.

Berdasarkan lama studi magister kedokteran hewan, lulus tepat waktu 4 semester 50 persen dan 15 semester 50 persen.

IPK tertinggi program profesi dokter hewan adalah 3,93 dan terendah adalah 3,49  dengan rata rata 3,69. Dengan predikat kelulusan adalah dengan pujian 39 persen, sangat memuaskan 59 persen, dan memuaskan 2 persen.

Berdasarkan lama studi , profesi dokter hewan, lulus tepat waktu (3 semester) adalah 71,92 persen, lulus 4 semester sebanyak 8,78 persen, lulus 5 semester sebanyak 1,75 persen.

IPK tertinggi program sarjana kedokteran hewan adalah 3,81, IPK terendah 3,52 dan rata rata IPK 3,62. berdasarkan lama waktu studi 7 semester (25 persen) dan 9 semester (75 persen). (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!