Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede yang Ditandai dengan Pemotongan Tumpeng

 

BADUNG Balipolitika.com- Pemerintah Kabupaten Badung sangat respon dan komit terhadap seni budaya Bali. Oleh karenanya dalam program kerja Bupati Badung sangat jelas berpihak pada langkah-langkah pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya warisan leluhur. Pembangunan bale banjar, pembuatan ogoh-ogoh dan warisan budaya lainnya diberikan dukungan yang maksimal. “Bapak Bupati Badung memang sangat konsen dan komit dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya warisan leluhur kita,” ujar Sekda Wayan Adi Arnawa ketika mewakili Bupati Badung menghadiri HUT Ke-53 ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu, 20 Januari 2024.

Sekaa Teruna, menurut Adi Arnawa merupakan calon-calon pemimpin masa depan. Selama berinteraksi dalam organisasi Sekaa Teruna, mereka ditempa dan mendapat pengalaman dalam memutar roda organisasi. “Banyak pemimpin besar yang lahir yang memulai karirnya dari bawah termasuk dari anggota Sekaa Teruna,” jelasnya. Adi Arnawa juga meminta saat hajatan Pemilu agar masyarakat memegang terus rasa persatuan dan kesatuan. Jangan lantaran Pemilu dan beda pilihan masyarakat sampai terkotak-kotak. “Mari sikapi hajatan lima tahunan ini dengan cerdas dan jangan sampai terkotak-kotak, dan gunakan hak pilih dengan baik dan benar jangan sampai golput,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara l Kadek Dino Jayendra dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta undangan lainnya. Kegiatan perayaan HUT ST Gita Remaja mengusung tema “Dharmaning Yowana Nangun Jagaditha” yang artinya Remaja yang baik adalah remaja yang mencintai alam sekitar, masyarakat dan budaya. “Tujuannya untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam menjaga keutuhan sebuah organisasi khususnya ST. Gita Remaja dan memberikan motivasi positif bagi tumbuh kembang seni budaya dan kreativitas di kalangan generasi muda,” lapornya.

Rangkaian HUT Sekaa Teruna sekaligus dirangkai dengan pelantikan Pengurus baru periode 2024-2026 dan anggota baru ST. Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede Abiansemal. Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemkab Badung terhadap aktivitas Sekaa Teruna, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp. 10 juta dan dana pribadi sebesar Rp. 5 juta yang diterima mantan Ketua ST. Gita Remaja I Kadek Hudya Oktyadinata. Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal IB. Mas Arimbawa dan unsur tripika, Ketua Karang Taruna Kecamatan Abiansemal l Gede Wira Paramartha, Ketua Saba Yowana Abiansemal l Gede Darmawan, Perbekel Desa Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede I Nyoman Surianta, Ketua BPD, Ketua LPM, Kelihan Adat/Dinas se-Desa Sibanggede beserta undangan lainnya dan masyarakat setempat. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!