Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Performa Gibran Bukti Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

Terbukti Kuasai Materi Secara Komprehensif dan Faktual

PEMIMPIN MUDA: Performa Gibran Bukti Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Jumat, 22 Desember 2023 menjadi bukti sosok pemimpin mendatang bisa dari kalangan muda.

Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira mengatakan masyarakat bisa menyaksikan kepiawaian Gibran menghadapi dua cawapres lainnya, yaitu cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

“Mas Gibran terbukti menguasai materi secara komprehensif dan memahami masalah-masalah faktual,” ujar Angga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu, 23 Desember 2023.

“Dari debat ini, saya kira Mas Gibran ingin menyampaikan secara objektif bahwa anak muda itu mampu jadi pemimpin,” tuturnya.

Menurutnya, ada dua fakta menarik dalam debat yang menunjukkan keunggulan Gibran. Yaitu pertama, mampu menjadikan forum debat sebagai platform untuk mempertegas visi-misi yang selama ini sudah digaungkan.

“Mas Gibran mampu menyampaikan poin-pinnya dengan sangat clear dan kelihatan punya program yang realistis,” tuturnya.

Lebih dari itu, Sekjen Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) periode 2022-2025 ini adalah adab Gibran dalam debat memperlihatkan rasa hormat kepada kandidat lainnya dengan panggilan Cak Imin serta Prof. Mahfud.

“Selesai debat, Mas Gibran menunjukkan sisi orang Jawa-nya, dengan memberikan salam, hormat, dan apresiasi. Itu menunjukkan kematangan Mas Gibran, tanpa kehilangan jati dirinya,” tutup Anggawira. (tim/bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!