Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FK Unud Bekali Mahasiswa Prodi Spesialis Kedokteran Dasar Penanganan Covid-19

PELATIHAN: Unit Koordinasi Pelaksana Pendidikan Profesi (KP3) bersama Komite Koordinator Pendidikan (Komkordik) FK Unud/RSUP Prof. Ngoerah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembekalan Penanganan Covid-19 bagi Peserta Didik Program Studi Spesalis Fakultas Kedokteran Universitas Udayana semester genap tahun ajaran 2022/2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Unit Koordinasi Pelaksana Pendidikan Profesi (KP3) bersama Komite Koordinator Pendidikan (Komkordik) FK Unud/RSUP Prof. Ngoerah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembekalan Penanganan Covid-19 bagi Peserta Didik Program Studi Spesalis Fakultas Kedokteran Universitas Udayana semester genap tahun ajaran 2022/2023.

Pelatihan ini diketuai Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K) dan dikoordinasikan Dr. dr. I Made Pande Dwipayana, Sp.PD-KEMD., FINASIM., dan dr. I Made Darmayasa, Sp.OG(K)-Obginsos yang berlangsung selama 2 hari, yaitu Kamis, 26 Januari 2023 dan Jumat, 27 Januari 2023 di Ruang 4.01 dan 4.02 FK Unud dengan peserta didik yang terlibat sebanyak 159 orang.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Hari pertama terdiri dari 4 materi, yaitu mengenai perkembangan Covid-19 di Indonesia, gambaran Klinis dan Management Covid-19, Problem Diagnostik Pasien Covid-19, dan Gambaran Radiologi Covid-19.

Hari kedua dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Gambaran Klinis dan Management Covid-19 pada Anak, Gambaran Klinis dan Management Covid-19 di Ruang Intensif, Pemakaian APD di RS pada Tatanan Baru Covid-19, dan Alur Penanganan Covid-19 di RS Udayana dan RSUP Prof. Ngoerah.

Pelatihan pembekalan materi yang diberikan 9 dosen FK Unud ini bertujuan agar peserta didik dapat mengenali, mendiagnosis, serta mampu melaksanakan manajemen Covid-19 pada pasien di rumah sakit. Diharapkan juga peserta didik dapat kembali mengaplikasikan penggunaan APD agar terhindar dari risiko tertular Covid-19. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!