Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Kode Alam Prabowo-Gibran Menang Muncul di Pura Besakih

TKD Mejaya-Jaya Sambut Pilpres 2024, Tiba-Tiba Turun Hujan

ANUGERAH: Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali yang total berjumlah 246 orang saat Mejaya-Jaya di Pura Penataran Agung Besakih, Jumat, 24 November 2023 sore.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com- Sebelum Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Bali Jalan Gatsu Timur No. 507 Denpasar diresmikan sekala niskala, Senin, 27 November 2023, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali yang total berjumlah 246 orang Mejaya-Jaya di Pura Penataran Agung Besakih, Jumat, 24 November 2023 sore. Hujan mewarnai ritual suci tersebut. 

Tampak hadir pengurus dan pimpinan TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali yang terdiri dari gabungan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), dewan penasihat, dewan pakar se-Bali, dan kabupaten/kota.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali Made Muliawan Arya, SE., MH mengatakan secara sekala TKD Bali sudah terbentuk dan telah dibuatkan SK (Surat Keputusan, red) oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) sehingga perlu untuk dilakukan upacara niskala.

“Ini kan kegiatan lanjutan karena secara sekala kita sudah di-SK-kan. Nah ini secara niskala kita Mejaya-Jaya. Artinya kita bersyukur secara niskala kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” jelas Made Muliawan Arya, SE., MH yang akrab disapa De Gadjah.

Lewat ritual Mejaya-Jaya, lanjutnya TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali juga memohon agar perjuangan pihaknya ke depan dilancarkan dan pemilu di Indonesia, khususnya Bali berjalan damai, riang gembira, dan tertib.

Menanggapi momen hujan mengguyur sebelum pelaksanaan Upakara Mejaya-Jaya, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu merespons dengan senyuman. 

Menurutnya, turunnya hujan mengisyaratkan restu dan anugerah dari Tuhan kepada TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali.

“Karena selama ini nggak pernah turun hujan, panas sekali, tiba-tiba turun hujan kan ini suatu anugerah. Ini pertanda restu buat kita. Hujannya tadi tiba-tiba turun cuma sebentar dan selesai. Nah itu restu dan anugerah,” ujar Ketua Pertina Bali itu sembari menuturkan pantun, “Turun hujan di Pura Besakih, Prabowo-Gibran astungkara terpilih satu putaran”.  

Dengan hadirnya semua anggota TKD Bali dalam upacara niskala tersebut, De Gadjah yakin persentase kemenangan Prabowo-Gibran di Bali akan sesuai target yaitu 50 hingga 60 persen.

Ketua DPD Gerindra Bali itu menegaskan pihaknya akan berjuang maksimal untuk bisa mengimbangi pergerakan partai penguasa di Bali. 

Target 50-60 persen itu disebutnya sebagai target yang realistis.

“Kita realistislah, kita bukan pesimis, tapi kita realistis dan kita akan berjuang semaksimal mungkin. Saya yakin dukungan relawan yang begitu banyak, dukungan dari koalisi yang begitu solid, dukungan masyarakat, saya rasa di Bali kita bisa minimal mengimbangi, tapi untuk nasional saya yakin kami menang 1 putaran,” yakinnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat TKD Prabowo-Gibran Bali, Nyoman Sugawa Korry mengatakan bahwa partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran saat ini memiliki visi yang sama sehingga tidak sulit untuk merawat harmonisasi dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Bali.

Sebagai dewan penasihat, pihaknya mengaku akan memberikan masukan dan konsep dalam masa kampanye sampai pada Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita akan terus berjuang, baik secara langsung dalam memberikan masukan dan konsep kepada TKD. Nanti implementasinya kan ketua tim bersama timnya,” ujar Sugawa Korry. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!